Ormas Adat Makatana Minahasa Merayakan HUT ke-8 di Manado

  • Whatsapp
Tarian kabasaran yang ditampilkan pada HUT ke-8 Ormas Adat Makatana Minahasa di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Manado, DetikManado.com – Organisasi masyarakat (ormas) adat Makatana Minahasa merayakan hari ulang tahun ke-8, di Lapangan Sparta Tikala Manado, Sabtu (09/11/2019).

Ketua Umum Ormas Makatana Minahasa Alvis Metrico Sumilat dalam sambutanya mengajak seluruh anggota untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan.

Bacaan Lainnya

“Kita boleh bersama-sama pada hari ini untuk merayakan hari ulang tahun organisasi masyarakat adat yang ke delapan tahun,” tuturnya.

Lanjut Sumilat, pada tanggal 5 November 2019  lalu, organisasi ini diberkati Tuhan boleh menginjakan kaki berusia delapan tahun dan bersamaan juga dengan HUT Tanah Minahasa yang ke 591.

“Tentunya pencapaian Ormas Makatana Minahasa sampai saat ini tidak lepas dari berkat Tuhan yang begitu luar biasa kepada kita semua,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, tidak mudah bagi organisasi tersebut berjalan selama depalan tahun, jatuh bangun telah dirasakan oleh pengurus dan anggota. “Kita tetap berdiri tegar, berdiri tegak di tanah yang kita cinta ini, tanah Toar Lumimuut,” tuturnya.

Sumilat juga mengatakan, dalam pergerakan perjuangan dia selalu mengingat anggota- anggota se-Makatana. Bahkan turut merasakan panas, basah kehujanan, lapar dan haus, dalam memperjuangkan tanah Minahasa.

“Saya bisa berdiri sampai saat ini, dan ormas Adat Makatana Minahasa bisa ada sampai saat ini, bukan karna kehebatan saya, dan bukan karna kehebatan pengurus, akan tetapi karna seluruh pengurus pusat sampai ke tingkat wanua, yang selalu berjuan bersama-sama tanpa pambri,” jelasnya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada para pengurus yang tidak pernah menanyakan apa yang didapat dari tanah Minahasa, tetapi selalu bertanya pada diri sendiri apa yang sudah diberikan untuk tanah Minahasa.

Kegiatan yang dihadiri ribuan anggota ormas tersebut menampilkan sejumlah tarian-tarian Adat dari Makatana Minahasa. (hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait