Pasien Covid-19 Sembuh Lebih Banyak Ketimbang Pasien dalam Perawatan

  • Whatsapp
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel.

Manado, DetikManado.com – Jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 lebih banyak dibandingkan pasien aktif atau yang sementara dalam perawatan. Senin (27/7/2020), ada penambahan 63 kasus sembuh, sehingga akumulasinya mencapai 1.129 orang.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel mengatakan, jumlah pasien sembuh ini melampaui angka kasus aktif atau pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 1.058 orang.

Bacaan Lainnya

“Angka kesembuhan dari Covid-19 di Sulut naik menjadi 49%, dari sebelumnya sebesar 46%, atau dari pekan sebelumnya sebesar 44%,” ungkapnya.  

Dia mengatakan, harapannya angka itu akan meningkat terus di kemudian hari. Sementara itu untuk angka kematian pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sulut justru menurun menjadi 5,4%.

“Angka ini turun cukup signifikan dibanding bulan Juni sebesar yang masih mencapai 8%,” ujar Dandel.

Ada penambahan 3 kasus meninggal dunia sehingga akumulasinya menjadi 126 orang. Untuk 3 kasus meninggal dunia itu semuanya dengan penyakit penyerta pneumonia.

Sedangkan untuk kasus baru positif Covid-19, ada penambahan 50 kasus yang berasal dari 7 daerah di Sulut, dengan Manado menjadi yang terbanyak (25 kasus). Kemudian Minahasa (10), Minahasa Utara (6), Minahasa Selatan (3), Bitung (4), Tomohon (1), dan Kotamobagu 1 kasus.

“Akumulasi kasus positif Covid-19 di Sulut sebanyak 2.313 kasus,” kata Dandel. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *