Peringati Hari Bakti ke-73 TNI AU, Lanud Sam Ratulangi Ziarah ke TMP

  • Whatsapp
ziarah rombongan Lanud Sam Ratulangi ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Propinsi Sulut, di Kairagi, Manado, Selasa (28/7/2020).

Manado, DetikManado.com – Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk memimpin ziarah rombongan Lanud Sam Ratulangi ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Propinsi Sulut, di Kairagi, Manado, Selasa (28/7/2020).

Tumanduk mengatakan, ziarah itu dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara yang tepatnya pada 29 Juli mendatang. Turut serta Ibu Lidya Abram Tumanduk beserta Ibu-ibu Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi Manado.

Bacaan Lainnya

Tumanduk selaku pimpinan rombongan memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta serta meletakkan karangan bunga didepan tugu para pahlawan. Dilanjutkan dengan menaburkan bunga ke batu nisan pahlawan-pahlawan Angkatan Udara.

“Ziarah ini mengingatkan kembali akan patriotisme para pejuang yang telah terjadi tujuh puluh tiga tahun yang lalu, tepatnya 29 Juli 1947,” ujarnya.

Ziarah rombongan Lanud Sam Ratulangi ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Propinsi Sulut, di Kairagi, Manado, Selasa (28/7/2020).

Bagi TNI Angkatan Udara dua peristiwa yang terjadi pada saat itu memiliki makna yang besar, dan perlu dihayati oleh setiap prajurit TNI AU.

TMP selalu menjadi tempat perenungan kembali akan perjuangan dan pengorbanan pahlawan. TMP propinsi Sulut tepatnya di jalan Walanda Maramis Kairagi, Manado, adalah salah satu TMP selain TMP Tondano dan TMP Kota Bitung.

Patung pahlawan RW Monginsidi, GA Lembong, Daan Mogot, CH Taulu, dan Pierre Tendean menjadi tanda pengenal TMP yang terkenal bagi masyarakat Sulut. TMP ini telah menghimpun lima ratus enam puluh batu nisan. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *