Paus Fransiskus Bicara Kolaborasi Orang Tua dan Sekolah serta Tantangan Kecerdasan Buatan

Paus Fransiskus. (Foto: Media Vatikan)

Vatikan, DetikManado.com – Paus Fransiskus mengirimkan pesan kepada Association des Parents d’Élèves de l’Enseignement Libre atau Asosiasi Orang Tua untuk Pendidikan Gratis.

Dilansir dari vaticannews.va, alam pesannya itu, Paus Fransiskus mengatakan bahwa orang tua adalah pendidik utama anak-anak sambil mengingatkan mereka bahwa tugas ini memerlukan bantuan seluruh pihak.

Bacaan Lainnya

Orang tua memang merupakan protagonis dan arsitek utama pendidikan anak-anak mereka,” kata Paus Fransiskus kepada anggota Association des Parents d’Élèves de l’Enseignement Libre Perancis, sambil mengingatkan mereka akan perlunya bekerja sama dengan seluruh masyarakat.

“Aliansi yang kuat antara sekolah dan keluarga memungkinkan pengetahuan diwariskan bersamaan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan spiritual,” tulisnya dalam sebuah pesan pada kesempatan Kongres Nasional ke-23 kelompok tersebut.

Paus Fransiskus menjelaskan bahwa tujuan aliansi ini adalah untuk membantu kaum muda menemukan rencana Tuhan bagi mereka masing-masing.

Hubungan antara orang tua dan pendidik memberi kehidupan pada sebuah komunitas yang, dengan beragam peran namun memiliki tujuan yang sama, mengambil karakteristik komunitas Kristiani dan umat manusia yang diperkuat oleh kasih.

Ia menekankan karakteristik aliansi, perjumpaan, dan kolaborasi, sambil menegaskan bahwa peran orang tua sangatlah penting – sebuah tema yang ia uraikan sebagai salah satu pilar Pakta Pendidikan Global yang dipromosikan oleh Vatikan.

Komentar Facebook

Pos terkait