Pelajar dari Medan dan Riau Bicara Pariwisata Sulut

Florentina Yuwono, siswi SMA Dharma Yudha, Riau.

Manado,DetikManado.com – Kompetisi Olimpiade Sains (OSN) telah berakhir. Para peserta yang berasal dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia yang mengikuti ajang bergengsi di dunia pendidikan ini tinggal menunggu hasil yang akan diumumkan oleh juri.

Sesuai dengan yang telah dijadwalkan, Kamis (04/07/2019), para pelajar itu mengikuti tour wisata edukasi ke beberapa tempat yang ada di Kota Tomohon antara lain Bukit Doa Mahawu, dan Danau Linow.juga di Kabupaten Minahasa yakni Benteng Moraya.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace L Punuh MKes, tujuankegiatan itu untuk memperkenalkan dunia pariwisata Sulut kepada para siswa yang berasal dari seluruh Indonesia.

Bagaimana pendapat para siswa terkait pariwisata di Sulut? Dua cewek cantik dari Riau dan Medan ini menyampaikan penilaian mereka.

Siswi SMA Methodist 2 Medan Cynthia Hugo mengagumi keindahan alam Sulut.

“Tempatnya sangat indah. Terus ada pemandangan Gunung Lokon yang keren abis. Cocok untuk menghabiskan waktu saat liburan,”ujar Florentina Yuwono, siswi SMA Dharma Yudha, Riau.

Floren, begitu sapaan akrabnya, juga sangat mengagumi pulau Bunaken dengan keindahan alam bawah lautnya.”Semoga suatu saat bisa balik lagi ke sini,” bebernya.

Senada dengan itu siswi SMA Methodist 2 Medan Cynthia Hugo. Apalagi ini kali pertama bagi Cynthia untuk datang ke Sulut. “Pengalaman yang enak sama temen-temen yang sama-sama ikut berkompetisi,”terangnya.

Dirinya juga mengatakan ini adalah pengalaman pertamanya ke Sulawesi Utara.”Pemandangannya bagus dibanding sama lainnya, mungkin balik lagi nanti ke sini,”pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook

Pos terkait