Pelantikan dan Sertijab di Jajaran Polresta Manado

  • Whatsapp
Upacara dilaksanakan di halaman Mapolresta Manado, dipimpin Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Jumat (04/10/2019).

Manado, DetikManado.com – Polresta Manado menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Wenang, Kapolsek Wanea dan Pelantikan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Manado.

Upacara dilaksanakan di halaman Mapolresta Manado, dipimpin Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Jumat (04/10/2019).

Bacaan Lainnya

Pelantikan dan sertijab ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor : Skep/ 463/IX/2019, tanggal 20 September 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan perwira dan PNS Polri di lingkungan Polda Sulawesi Utara.

Sertijab yang dilakukan yakni dari Kompol Jacky Jony Wungkana Kapolsek Wenang kepada Kompol Dany Noch Ering. Jacky menjabat sebagai Kasubbagrenminops Bag Binopsnal Ditlantas Polda Sulut. Sedangkan Dany sebelumnya sebagai Kanit Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sulut.

Kapolsek Wanea dari Kompol Hamsy SE MM kepada AKP Benyamin Noldy Undap SSos. Undap sebelumnya menjabat sebagai Auditor Itbid Itwasda Polda Sulut, sedangkan Hamsy menjabat Kanit subdit 4 Ditreskrimum Polda Sulut.

Iptu Nouce Maximus Palandi SE sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Tomohon dilantik menjadi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Manado.

Kapolresta Manado mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu yang biasa dan wajar dan merupakan upaya pembinaan personel. “Ini bagian ari kepentingan organisasi guna peningkatan kualitas sumber daya manusia yang handal, bertanggung jawab dan professional,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, mutasi jabatan seperti itu merupakan amanah yang dipercayakan pimpinan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. “Terima kasih kepada pejabat lama atas kerja keras dan dedikasi yang diberikan serta ucapan selamat selamat datang dan selamat bertugas kepada Pejabat yang baru,” ujarnya.

Dia menambahkan, segera menyesuaikan diri dengan tugas dengan lingkungan dan pekerjaan serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan stakeholder di wilayah masing-masing. (tr-02)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *