2.244 dibaca

Pelatih Persiba: Kita Kira Mereka Menyerang, Tapi Justru Bertahan

  • Whatsapp
Salahuddin (kiri) yang didampingi striker Benny Ashar saat jumpa pers sore tadi.

Manado,DetikManado.com – Pertandingan lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia antara Bogor FC Sulut United menghadapi tamunya Persiba Balikpapan di Stadion Klabat Manado, Minggu (07/07/2019), dimenangkan oleh tim ruan rumah dengan skor  2 – 0.

Gol-gol kemenangan Bogor FC Sulut United diciptakan Sahar Tehupelusuri di menit ke 16 babak pertama, dan dilengkap Martinus Novianto di menit ke 55 babak kedua melalui titik pinalti.

Muat Lebih

Menanggapi hasil pertandingan ini, Pelatih Kepala Persiba Balikpapan Salahuddin mengatakan, pada dasarnya memang anak-anak asuhannya bermain cukup bagus. “Cuma sedikit kesalahan komunikasi di belakang sehingga terjadi kemasukan. Jadi evaluasi ke depan,”ujar Salahuddin dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Klabat Manado, Minggu sore.

Selain masalah komunikasi, Salahuddin juga mengaku timnya masih kurang efektif dalam penyelesaian akhir. Dia mengatakan, hal pertama adalah finishing atau penyelesaian. Dan yang kedua organisasi belakang sedikit lengah. “Ini yang bikin mereka (Bogor FC Sulut United) semangat. Kalau kita masukan gol mungkin lain, bisa bertambah banyak. Atau babak pertama kalau draw. Tapi yah kita kecolongan di babak pertama tadi,” ujar dia.

Salahuddin mengatakan, seharusnya tidak terjadi gol sehingga timnya bisa bermain lebih percaya diri.

Terkait strategi permainan yang diterapkan Bogor FC Sulut United, dia mengaku kaget. “Sebenarnya mereka menerapkan complex defend. Sangat defensive. Mereka gak meyerang, mereka bertahan,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya tidak tahu apakah itu memang taktik pelatih tim lawan. Padahal, menurutnya, Biasa taktik itu dipakai tamu. “Tapi ini mereka pakai. Itu berhasil. Kita kira mereka menyerang, tapi justru mereka bertahan,” pungkas Salahuddin yang didampingi striker Benny Ashar.(joe/ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *