Pembaretan Perwira Remaja Akpol dan Bintara Remaja di Polda Sulut

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menyiramkan air kembang kepada perwakilan peserta pembaretan. (dok humas polda)

Manado, DetikManado.com – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin upacara penutupan tradisi pembaretan Direktorat Samapta Polda Sulut, di kawasan Raewaya Hills, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), pada Selasa (26/9/2023) pagi.

Tradisi pembaretan tersebut diikuti para Perwira Remaja Akpol dan Bintara Remaja angkatan 49 serta sebagian angkatan 47 yang belum mengikuti pembaretan.

“Tradisi pembaretan kali ini dilaksanakan di daerah pegunungan. Diharapkan kegiatan ini akan membekas dalam diri pribadi peserta sehingga bisa menjadi sebuah acuan dalam pelaksanaan tugas dan mendukung mereka dalam menjalani proses kehidupan,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto, sesaat usai upacara.

Lanjutnya, sebelum mengikuti tradisi pembaretan ini, seluruh peserta sudah melewati beberapa tahapan kegiatan terkait penugasan di Direktorat Samapta Polda Sulut, di antaranya bagaimana melakukan pengawalan, pengamanan, dan lain-lain.

“Jadi bukan hanya sekadar kegiatan fisik saja tetapi juga latihan-latihan keterampilan dan beberapa pembekalan yang disampaikan oleh senior-senior kepada para junior untuk bisa menyiapkan mereka dalam pelaksanaan tugas di wilayah Provinsi Sulut,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Tradisi pembaretan tersebut diikuti para Perwira Remaja Akpol dan Bintara Remaja angkatan 49 serta sebagian angkatan 47 yang belum mengikuti pembaretan. (dok humas polda)
Komentar Facebook