Pembukaan Urban Economy Festival 2019

  • Whatsapp
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BI Wilayah Sulut Arbonas Hutabarat didampingi Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw.

Manado, DetikManado.com – Opening Ceremony Urban Economy Festival 2019 digelar pada Jumat (22/11/2019) di halaman gedung Bank Indonesia (BI) Lama Manado.

Kegiatan dengan tema Menciptakan Pelaku UMKM Kreatif Unggulan Sulut, yang Berorientasi Ekspor dan Mendukung Pengembangan Pariwisata ini, dibuka oleh Kepala BI Wilayah Sulut Arbonas Hutabarat didampingi Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Hutabarat menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan metamorfosa dari pelaksanaan kegiatan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2015. Di mana saat itu lebih dikenal dengan BI Expo. “Selanjutnya di tahun 2016 kami kemas lebih baik lagi dengan melibatkan UMKM yang ada di Sulut baik griya maupun boga, sehingga dikenal dengan, Griya dan Boga 2016,”  ujarnya.

Lanjutnya untuk tahun 2018 masih dengan nuansa pengembangan UMKM Sulut, namun lebih ditekankan pada upaya mndorong peran UMKM dan pengembangan budaya Sulut, dalam mendukung pengembang pariwisata, yang di kenal dengan Sulut festival 2018. “Di tahun 2019 dengan perkembangan digital saat ini, maka dilaksanakan kegiatan Urban Economy Festival 2019, dengan fokus utama kegiatan yaitu mendorong pengembangan ekonomi daerah dan digital,” tandasnya.

Turut hadir Kepala OJK Sulut, Slamet Wibowo, perwakilan jajaran Forkopimda Sulut, pimpinan perbankan di Sulut, para pengusaha dan pelaku bisnis UMKM, serta para komunitas dan milenial Sulut. (tr-01)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.