Pemkot Manado Belum Punya Data Jumlah Pengungsi Asal Wamena

  • Whatsapp
48 orang pengungsi Wamena asal Sulut telah tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Manado, DetikManado.com-Ratusan warga Sulut terdampak kerusuhan Wamena tiba di Manado melalui jalur udara dan laut. Mereka kembali ke berbagai daerah di Manado, Minahasa dan lainnya. Namun Pemkot Manado hingga kini belum memiliki data berapa banyak warganya yang terdampak kerusuhan tersebut.

Kabag Humas Pemkot Manado Sonny Marcelinno Takumansang saat dikonfirmasi mengatakan, mengenai informasi warga Manado yang terdampak kerusuhan di Wamena lebih baik tanyakan ke Dinas Sosial. “Untuk lebih jelas boleh hubungi Kadis Sosial,”ujarnya.

Muat Lebih

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Manado Sammy Kaawoan menyampaikan, pada prinsipnya Dinsos Manado sementara menginventarisir karena dari kecamatan dan kelurahan belum menginformasikan. “Sampai sekarang kita coba cek-cek ke camat dan lurah belum ada keluarga atau yang bersangkutan datang untuk melapor,” ucapnya, Senin (14/10/2019) saat dikonfirmasi di ruangannya.

Lanjut Sammy, sampai Minggu ini pihak Dinsos menunggu laporan informasi dari camat dan lurah agar dapat menginvetarisir. “Sampai Minggu ini kita tunggu laporan informasi dari teman – teman camat dan lurah atau dari keluarga mereka. Ini akan kami laporkan ke pimpinan,” ungkapnya.

Dia menambahkan pihak Dinsos memberikan imbauan secara lisan, tapi kalau memang harus pihaknya akan menurunkan surat. (hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *