Penyampaian Rektor IAIN Manado Saat Kuliah Umum Menag

  • Whatsapp
Menag saat meresmikan Gedung Kuliah Terpadi di kampus IAIN Manado.

Manado, DetikManado.com – Mentri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifuddin, Selasa (17/09/2019), meresmikan Gedung Kuliah Terpadu di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado. Selain itu, Menag juga juga memberikan kuliah umum di kampus itu. 

Dalam kesempatan itu, Rektor IAIN Manado Delmus P Salim mengungkapkan rasa bangga sebagai kampus multicultural. Menurutnya, sebagai kampus multikultural berarti di IAIN Manado selain mengajarkan mata kuliah Studi Agama-Agama yang diajarkan di seluruh PPKIN di Indonesia, IAIN Manado menambahkan mata kukiah khusus kekhasan IAIN Manado. Yaitu mata kuliah Studi Multikultural. “Dengan mata kuliah tambahan ini kita berharap mahasiswa IAIN tidak alergi berteman dengan meraka yang berbeda agama,” ungkap Delmus.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Delmus juga mengatakan penerimaan mahasiswa non muslim di tingkat Program Pascasarjana merupakan salah satu bentuk perwujudan bahwa IAIN Manado adalah IAIN yang terbuka dalam kegiatan-kegiatan termasuk kegiatan pendidikan. “Juga kegiatan pendidikan bagi semua umat sebagai lembaga ilmu IAIN harus mewujudkan itu,” ujarnya.

Lanjut Delmus, tentu saja IAIN Manado dalam mencapai visi misi tersebut butuh bantuan semua pihak. “Majunya IAIN Manado bukanlah majunya agama tertentu, tapi adalah  majunya lembaga ilmu agama yang mengembangkan toleransi di lingkungan kita bersama,” pungkasnya.(tr-02)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *