Unsrat Gelar Workshop Soft Skill bagi Dosen Muda

  • Whatsapp
Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Manado,DetikManado.com-Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menjadi narasumber dalam acara Workshop Soft Skill bagi Dosen Muda,yang dilaksanakan di gedung Rektorat Unsrat Manado, Rabu (18/09/2019).

Dalam pemaparannya, Kumaat menyampaikan selama ini pengembangan diri dosen masih berfokus pada peningkatan gelar akademik hingga mencapai gelar doktor. “Di era digital ini tidak cukup hanya sampai di sana, tapi seorang dosen dituntut untuk membekali diri dengan pengembangan aspek-aspek kepribadian serta soft skill untuk mendukung pekerjaan dosen menjadi semakin efektif,” tutur Kumaat.

Muat Lebih

Lanjutnya, menjadi dosen tidak cukup jika hanya mengandalkan kemampuan akademik semata, namun juga harus melibatkan kepribadian dan kompetensi soft skill yang mumpuni. “Tugas sebagai pendidik, bukan hanya sekedar mengajar tapi tujuan akhir adalah membentuk watak yang baik, karena keteladanan mengajarkan jauh lebih banyak hal daripada kata-kata,” ujarnya.

Kedepannya dia berharap dosen muda harus punya big dream dalam melangkah, jangan hanya duduk berpikir sebagai dosen saja tapi wujudkan mimpi menjadi guru besar. “Dosen muda harus menjadi pilar utama dalam suksesnya Universitas Sam Ratulangi kedepannya,”pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *