Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara Secara Virtual di Polda Sulut

  • Whatsapp
Polda Sulut dan jajaran mengikuti upacara secara virtual melalui saluran video conference, di aula Tribrata Polda Sulut, Rabu (1/7/2020).

Manado, DetikManado.com – Memperingati HUT ke-74 Bhayangkara di masa pandemi Covid-19 ini, Polda Sulut dan jajaran mengikuti upacara secara virtual melalui saluran video conference, di aula Tribrata Polda Sulut, Rabu (1/7/2020).

Upacara peringatan secara nasional dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta yang juga diikuti oleh Mabes Polri, seluruh Polda dan jajaran Polres di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Presiden juga tak lupa mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun bertugas.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta penegakkan hukum,” kata Presiden.

Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan baik jajaran Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek, sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa.

“Semua harus ikut aktif terlibat dalam mengajak masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Presiden menambahkan Polri juga harus aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial.

“Tentu saja Polri juga harus tetap menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi tetap kondusif, aman dan damai,” tandasnya.

Hadir dalam upacara secara virtual di aula Polda Sulut, Wagub Sulut Steven Kandouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI Philip Donar Rompas.

Juga hadir Danlanudsri Kolonel (Pnb) Johny Sumaryana, Kajati Andi M Iqbal Arief, Kepala BNN Provinsi, Kabinda, Kabakamla, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata dan perwakilan PJU Polda Sulut. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *