187 dibaca

Peringati Hardiknas 2019, Pemkot Menado Gelar Pameran Pendidikan

Pemeran pendidikan peringati Hardiknas 2019 di Pemkot Manado. (foto : Mikhael/DM)

MANADO, DetikManado.com – Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar pameran pendidikandi Aula Kantor Walikota, untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (02/05/2019).

Menurut ketua panitia pameran, Drs. Enoch Saul, tahun ini Hardiknas diisi dengan agenda-dagenda yang lebih kreatif dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun sebelumnya hanya upacara saja, tapi kali ini selain upacara panitia menggelar pameran pendidikan yang terdiri dari 4 jenjang, yakni Pendidikan Anak Usia dini Taman kanak – Kanak, Taman Kanak – Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Solideo art family mewakili pendidikan non formal,” jelas Enoch, kepada DetikManado.com, Jumat (03/05/2019).

Lanjutnya, paitia juga menggelar lomba kreatif, seperti paduan suara untuk guru dan siswa, lomba melukis dan mewarnai, pidato bahasa inggris, maengket, kulintang, dan majalah dinding.

“Salah satu keunikan dari pameran ini yaitu lomba tali tanah yang mengangkat kearifan lokal di tingkat sekolah dasar, ada juga penilaian untuk stand terbaik,” jelasnya.

Pameran pendidikan tersebut disalenggarakan selama dua hari, yaitu 2-3 Mei 2019.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa sekolah di Kota ini, diantaranya TK Nururahman Malalayang, SD Don Bosco dan SMP Negeri 1 Manado.

(Mikhael)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *