Perjuangan Pedagang Pasar Bersehati Manado Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Pedagang Pasar Bersehati Manado Khalid Haluti.

Manado, DetikManado.com – Setelah pemerintah menetapkan new normal, kegiatan ekonomi mulai berangsur-angsur pulih. Salah satunya di Pasar Bersehati Kota Manado yang kegiatan jual beli masyarakat sudah mulai hidup kembali.

Hal ini diakui oleh seorang pedagang tomat yaitu Khalid Haluti. Dia mengatakan, daya beli di Pasar Bersehati sudah mulai membaik.

Bacaan Lainnya

“Di awal pandemi memang pendapatan saya menurun sekali tetapi sekarang sudah bagus,” ujar Haluti, Senin (26/10/2020).

Walaupun sudah mulai beraktivitas seperti biasa kembali, Haluti menuturkan dirinya tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak serta khusus rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

 “Kami pedagang sangat rentan untuk tertular virus Covid-19, untuk saya juga tetap menjaga kesehatan dan imun saya,” jelasnya.

Walaupun di tengah pandemi ini, dia bersama pedagang lainnya di Pasar Bersehati terus berjuang untuk bertahan hidup di masa-masa sulit ini.

“Saya mulai berdagang dari pukul 03.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita dan itu cukup buat keluarga kami,” tuturnya.

Pria paruh baya ini asal Provinsi Gorontalo yang sudah lama menetap di Kota Manado ini, berharap Indonesia segera keluar dari pandemi Covid-19 yang begitu menyusahkan masyarakat di segala aspek.

“Semoga pandemi ini cepat berlalu dan mari kita semua disiplin dalam menjaga kesehatan,” tandas Haluti.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *