547 dibaca

Persiapkan Calon Pemimpin Mahasiswa, BEM UTSU Manado Gelar LKMM 2019

  • Whatsapp
LKMM UTSU Manado 2019. (foto : Gardi/detikmanado)

MANADO, DetikManado.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) 2019, Kamis (21/03/19), di kampus A UTSU, jalan Santu Yoseph No 17 A Manado.

Kegiatan yang bertujuan melahirkan calon pemimpin mahasiswa di lingkungan kampus tersebut, mengambil tema ‘Meningkatkan Jiwa kepemimpinan Mahasiswa Yang Berkarakter Dan Berintegritas Tinggi’.

Muat Lebih

Rektor UTSU, Ruano Urbanus Senduk, dalam sambutannya meminta semua peserta LKMM dapat mengikuti semua materi yang diberikan, dan berharap para alumni LKMM dapat menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya.

“Selaku pimpinan rektorat, saya minta semua peserta mengikuti materi dengan baik, dan setelah selesai kegiatan ini, diharapkan para alumni LKMM tahun ini dapat menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya di kampus kita,” tutur Ruano.

Ditempat yang sama, Presiden Mahasiswa UTSU, Ardiansyah Mustafah, meminta semua mahasiswa agar menghargai proses karna setiap proses pasti ada usaha dan usaha tidak akan pernah menghianati hasil.

“Hargai proses,setiap proses ada usaha didalamnya,dan usaha tidak menghianati hasil,”ujar Ardiansyah.

Karna itu lanjut Ardiansyah, mari kita mahasiswa UTSU membangun Integritas, serta berkarakter agar mampuh membawa nama baik kampus untuk bersaing dengan Universitas yang lain.

“Ardiansyah juga berharap melalui kegiatan ini,bisa melahirkan pemimpin-pemimpin handal yang berkarakter seta jujur dan amanah,” tutup ardiansyah.

Perlu diketahui, pada kampus UTSU, salah satu persyaratan untuk menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan di lingkungan kampus tersebut, yaitu harus lulus dan memiliki sertifikat LKMM.

Pada LKMM tahun 2019, sebanyak 50 perserta yang ikut kegiatan tersebut, peserta merupakan perwakilan dari 10 program studi yang ada pada kampus yang berada di kawasan Bisnis Megasmart Megamas Manado ini.

Peliput : Hardi S
Editor : Fitri P

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *