PMII Manado dan Polda Sulut Gelar Focus Group Discustion Bahas Pemilu Damai

  • Whatsapp
focus group diskusi yang digelar oleh PMII Manado dan Polda Sulut. (foto : Istimewa)

MANADO, DetikManado.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Manado, bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut), menggelar focus group diskusi (FGD), Jumat (21/03/2019), bertempat di Ballrom Whiz Prime Hotel Manado.

FGD yang mengambil tema ‘Intelektual Muda Menjaga dan Mengawal Pemilu Sulut Aman dan Damai’, menghadirkan narasumber yang juga akademisi Sulut, Ferry Daud Liando, dan Analisi Dit Intelkam Polda Sulut, Kompol Paulus Palamba.

Bacaan Lainnya

“Pemuda merupakan penerus perjuangan generasi terdahulu untuk mewujudkan cita-cita bangsa. Sebab, pemuda menjadi harapan dalam setiap kemajuan atau menetukan ide-ide ataupun gagasan yang berilmu dan berwawasan yang luas,” tutur Palamba, saat membawakan materi mewakili Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto.

Lebih lanjut, Palamba menyampaikan, peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan nasional dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bangsa termasuk dalam penyelangaraan pemilu.

Dalam ajang pemilu, lanjutnya, para pemuda dapat mengambil peran bukan hanya berdiam diri saja dan bersikap tak acuh yang bisa menjadikan para pemuda apatis.
Sementara itu, Ketua PMMI Manado, Muhammad Fadli Ibrahim, menyampaikan kegiatan yang diselangarakan tersebut bukan hanya di forum, namun lebih bisa intens lagi kedepan sesuai tema yang di anggkat.

“Kegiatan ini juga pendidikan politik harus bisa di transformasikan kepada kita sebagai kaum muda untuk menjaga pendidikan politik sekarang atau seterusnya,” jelas Fadli.

Fadli berharap dengan diselengarakannya acara tersebut, diharap bisa memperlihatkan, bahwa PMII ada bukan hanya karna pemilu, tetapi mengenai persoalan isu-isu yang terjadi di Sulut khususnya, dan juga di Indonesia pada umumnya.

Peliput : Hardi S
Editor : Deem

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.