Pesan Gerung di Peringatan Hari Pahlawan 10 November

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc.

Manado, DetikManado.com -Ratusan civitas akademika Unsrat Manado mengikuti upacara memperingati hari pahlawan 10 November Tahun 2019 yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung Msc,yang dilaksanakan di Lapangan Unsrat, Senin (11/11/2019).

Dalam sambutannya Gerung membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia yang mengatakan dalam memperingati Hari Pahlawan diharapkan, akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. “Sebagaimana ungkapan The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya yang dapat menjadi bangsa yang besar,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, selain itu peringatan Hari Pahlawan membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. “Sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yaitu Aku Pahlawan Masa Kini,” ujarnya.

Gerung juga mengatakan jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang ini untuk menjadi pahlawan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan.”Berikan kemaslahatan bagi masyarakat, dan harumkan nama bangsa di mata internasional,” ungkapnya. (ml)

Komentar Facebook

Pos terkait