Semarak Dies Natalies ke- 61 Fakultas Hukum Unsrat Manado

  • Whatsapp
Acara ini dilaksanakan di auditorium Unsrat Manado, Senin (11/11/2019).

Manado, Detikmanado.com – Fakultas Hukum (FH) Unsrat Manado merayakan acara Dies Natalies yang ke- 61 yang dihadiri oleh Dekan FH Dr Flora Pricilla Kalalo SH MH dan turut dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Tri Hardjanto. Acara ini dilaksanakan di auditorium Unsrat Manado, Senin (11/11/2019).

Dalam sambutannya, Kalalo mengatakan 61 tahun Fakultas Hukum telah melewati berbagai rintangan, hambatan serta keadaan yang tidak menyenangkan, namun karena rasa persatuan dan kesatuan visi dan misi, maka seluruh hambatan menjadi tidak terasa dan dapat terlewati dengan baik. “Saya mengajak seluruh civitas akademika Fakultas Hukum Unsrat untuk mampu menjadi pelaku edukatif yang selalu berinovasi mampu mengimbangi kemajuan zaman yang tidak terduga,” bebernya.

Muat Lebih

Lanjut Kalalo, terlebih saat ini berada pada era The Fourth Industrial Revolution atau Revolusi Industri 4.0 yang menuntut kita untuk menguasai Cyber-Physical Systems, Internet of Things (IoT), Industrial Internet of Things (IIoT) dan Internet of Services. “Dengan demikian perbaikan SDM mutlak dilaksanakan salah satunya meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengajaran ditingkat pendidikan tinggi. Saya berharap kepada seluruh mahasiswa untuk belajar dengan giat dan jadilah pelaku sejarah bukan saksi sejarah tanpa meninggalkan akhlak untuk masa depan yang gilang gemilang,” tutur Kalalo.

Kapolda Sulut yang didaulat memberikan orasi ilmiah, mengangkat tema yang diangkat yaitu aktualisasi nilai-nilai Pancasila guna penguatan penegakan hukum dalam menuju Indonesia. “Kita sama-sama merasakan negeri kita saat ini dengan banyaknya permasalahan yang kita hadapi seperti  tidak lepas dari pengaruh global dan regional maupun nasional,” kata Kapolda.

Menurutnya, kebudayaan yang berkembang bersama dengan dinamika masyarakat saat ini berimbas pada penegakan hukum di Negara kita. “Dalam pandangan saya bangsa Indonesia sudah mempunyai warisan untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta marilah kita jaga keluhuran Pancasila yang mengandung nilai-nilai religius,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara dies natalies tersebut  PJU Polda dan para Kapolresta se Sulut. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *