Pesan Kapolda di Acara Kenal-Pamit Wakapolda Sulut

  • Whatsapp
Acara Kenal - Pamit Wakapolda baru Brigjen Pol Drs Alexander Marthen Mandalika serta pamitan dari Wakapolda lama Brigjen Pol Karyoto SIK.

Manado,Detik Manado.com – Seusai mengikuti upacara sertijab dan pengambilan sumpah jabatan baru di halaman Mapolda Sulut, Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Tri Hardjanto bersama PJU Polda mengikuti acara Kenal – Pamit Wakapolda baru Brigjen Pol Drs Alexander Marthen Mandalika serta pamitan dari Wakapolda lama Brigjen Pol Karyoto SIK.

Acara ini dilaksanakan di ruang Catur Prasetya, Mapolda Sulut, Jumat (09/08/2019).

Bacaan Lainnya

“Saya mengucapkan terima kasih untuk kebersamaan yang singkat tapi kita bisa menjadi satu team work handal, dan juga kepada ibu Karyoto terima kasih atas sumbangsihnya di kegiatan – kegiatan Bhayangkari. Semoga sukses di tempat yang baru,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, selama bekerja sama dengan Brigjen Pol Karyoto SIK tentunya ada hal-hal yang tidak menyenangkan selama bertugas, tetapi itu merupakan dinamika dalam dunia pekerjaan. “Selamat datang Mas Alex, mengawali tugas dengan baik itu hal yang gampang, tetapi mengakhiri tugas dengan baik itu merupakan tantangan,” beber Kapolda.

Lanjut Kapolda, awali tugas dengan baik di Polda Sulut kemudian akhiri nantinya dengan baik juga. Dirinya juga mengajak untuk bekerja sama agar jadi tim yang solid. “Saya yakin Mas Alex tidak akan begitu sulit untuk beradaptasi karena sudah mengetahui seperti apa Sulut itu,” katanya.

Dia juga menambahkan kepada semua jajaran Polda Sulut untuk patut mengucap syukur karena semua kegiatan di Polda ini berjalan dengan baik. “Kita tidak melihat siapa Wakapolda nya tapi saya yakin semua kegiatan kita akan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Mandalika mengatakan sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga berterima kasih kepada Kapolri yang masih memberikan kepercayaan kepadanya di akhir masa tugasnya. “Masa pensiun saya tinggal 6 bulan lagi, tetapi saya masih dipercaya untuk menjadi Wakapolda,” ujarnya.

Mandalika juga bercerita, meskipun marga berasal dari Sulut namun dia lahir di Bone, Sulawesi Selatan dan masa sekolahnya juga dari SD sampai SMA di Kota Makassar. “Masa dinas saya, lama di Reserse dan bertugas di Jakarta, dan juga pernah bertugas bersama dengan Pak Karyoto walaupun hanya 3 bulan,” tutur lulusan Akpol 1986 itu.

Lebih lanjut, dirinya siap mendukung dan menjalankan perintah yang ditugaskan kepadanya. “Kepada seluruh PJU mari kita bersama-sama bekerja mendukung apa yang menjadi kebijakan dari Kapolda dan Kapolri,” pungkas Mandalika.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait