Pesan Maxi Rondonuwu di Seminar Nasional Poltekes Manado

  • Whatsapp
Dr dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS.

Manado, DetikManado.com – Seminar Nasional yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekes Kemenkes Manado, Sabtu (16/11/2019) menghadirkan Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan Sumber daya Manusia, Kemenkes Dr dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS sebagai narasumber.

Dalam materinya, dia menjelaskan bahwa sesuai dengan program pemerintah yaitu gerakan masyarakat sehat (Germas), salah satunya mengeliminasi malaria. “Program dalam mengeleminasi malaria sudah di mulai sejak 2016 dan sudah ada peningkatan sampai dengan saat ini. Semoga sesuai dengan tujuannya yaitu 2030 Indonesia telah mengeliminasi Malaria dan bebas dari malaria,” jelasnya.

Muat Lebih

Lanjutnya, malaria tidak cukup dan tidak hanya khusus diberantas oleh tenaga kesehatan, namun bagaimana interkolaborasi dari pada semua profesional, untuk memberantas malaria.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut Drs Edison Humiang dalam sambutannya berterima kasih kepada Rondonuwu yang sudah membantu dan menjawab kebutuhan-kebutuhan masyarakat di daerah Sulut.

Ia mengajak semua yang hadir dapat mengimplementasi kegiatan ini untuk menguatkan visi misi dan langkah, serta kerjasama dalam menyukseskan germas di bumi nyiur melambai. “Manfaatkan kegiatan ini sebagai wadah bertukar informasi, bertukar ide dan saling memberikan saran sekalipun itu kritik membangun,” ujarnya.

Hal itu dilakukan terkait upaya guna mendorong masyarakat hidup bersih, hidup sehat, aktif beraktifitas, memiliki kualitas lingkungan yang sehat, serta mudah dalam proses pelayanan kesehatan. (tr-01)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *