Pesan Megawati di Perayaan Natal PDI Perjuangan Sulut

  • Whatsapp
Megawati menjelaskan dirinya juga disibukkan sebagai Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Manado, DetikManado.com – Megawati Soekarnoputri menghadiri acara perayaan Natal keluarga besar PDI Perjuangan bersama seluruh pengurus dan anggota se sulut yang digelar di aula graha gubernur, Sabtu (18/01/2020).

Dalam arahannya, Megawati mengatakan, untuk tahun ini Gubernur Olly berhasil membujuknya untuk datang ke Sulut. “Pak Olly membujuk saya sudah lebih dari 1 bulan, katanya saya sudah lama tidak makan ikan,”ujarnya disambut tepukan riuh undangan dan simpatisan.

Bacaan Lainnya

Selain sebagai ketua partai, Megawati menjelaskan dirinya juga disibukkan sebagai Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. “Tetapi saya juga berterima kasih karena perayaan natal nasional dan di daerah berjalan dengan hangat dan meriah serta sangat mengapresiasi yang berbeda agama turut serta dalam mengamankan perayaan tersebut,” kata Mega.

Dia juga mengatakan betapa bersyukur bisa menikmati kemerdekaan, dan kalau saja tidak ada tokoh yang berjuang memerdekakan negara serta melahirkan sebuah dasar negara yaitu Pancasila, maka bangsa Indonesia idak akan bisa saling mendengarkan. Juga saling menghargai tentang suku, agama, atau pun ras. “Perbedaan itu boleh, tetapi Pancasila harus ada karena oleh Bung Karno kehidupan kita sebagai bangsa Indonesia itu adalah hidup gotong royong,” ucapnya.

Dia menambahkan, kenapa saling berkelahi padahal seluruh manusia hidup di satu bumi ini tidak ada lain tempatnya. Memang itulah rahmat dari ilahi berbeda-beda tetapi satu bangsa yaitu Indonesia. “Bagi mereka yang tidak cocok dengan Pancasila datang ke DPR, saya tunggu tetapi sampai saat ini tidak ada satupun yang datang,” tuturnya.

Megawati juga menambahkan kalau mau jadi pemimpin harus menunjukan keteladanan yaitu orang yang berani bertanggung jawab kepada rakyat bukan hanya bicara. “Semoga natal membawa berkah bagi kita semuanya dan dari awal sampai akhir tetap setialah pada PDI Perjuangan,” pungkas Megawati.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.