Menristek Ingatkan Dosen Unsrat Tingkatkan Kualitas Penelitian

  • Whatsapp
Mensristek (ketiga dari kiri) didampingi Gubernur Sulut, Rektor Unsrat, Kepala Dinas Dikda, dan sejumlah pejabat lainnya.

Manado, DetikManado.com – Unsrat Manado menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2020 yang dihadiri Menristek Prof Bambang Brodjonegoro PhD. Dalam kesempatan itu, Menristek mengingatkan tentang mutu penelitian para dosen.

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA membuka kegiatan Raker itu dengan menegaskan komitmen perbaikan dan pengembangan diri dalam seluruh satuan kerja yang ada. “Berbagai prestasi telah diraih Unsrat pada tahun 2019, itu sesungguhnya merupakan Pengakuan atas kerja keras yang terlaksana secara kolektif serta terpimpin,” ujarnya.

Muat Lebih

Rektor mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen pada visi dan misi Unsrat, dan harus berani menjadi trendsetter perubahan. “Dengan tema Dare To Go Digital, Unsrat bergerak menuju digital campus guna menunjang proses pembelajaran yang optimal dan up to date,” paparnya.

Menristek dalam arahannya mengatakan, kenapa ada Tri Dharma Perguruan Tinggi, karena sebagai insan perguruan tinggi harus memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. “Karena tugas dosen adalah memberikan pengajaran yang nantinya akan lebih banyak di koordinasikan oleh Kemendikbud,” ujarnya.

Menristek (kiri) memberikan arahannya pada acara Raker Unsrat Manado.

Keberadaan Unsrat, lanjut Bambang, akan sangat dirasakan oleh masyarakat kalau dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat memang melaksanakan sesuatu yang menjawab kebutuhan dari masyarakat. “Untuk itu saya tantang dosen Unsrat untuk meningkatkan kualitas penelitiannya, dan harus bisa menjawab persoalan di masyarakat,” ujar Menristek.

Gubernur Sulut dalam sambutannya mengatakan peran Unsrat ke depannya diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan bisa mendorong pengembangan Sumber Daya Manusia yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. “Sangat diharapkan kerjasama Pemerintah Provinsi Sulut dan Unsrat, daerah nyiur melambai betul-betul melambai terus,” tandas Olly.

Raker Unsrat ini dirangkaikan dengan serah terima 2 Unit kendaraan bus dari Pemprov Sulut ke Unsrat yang diserahkan langsung oleh gubernur dan diterima oleh rektor. Selain itu ada juga penyerahan 1 unit mobil Ambulance Suzuki APV yang diserahkan oleh Branch Manager PT Bank Tabungan Negara Cabang Manado Reinhard Manullang ke Rektor Unsrat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Kepala Dinas Dikda Sulut dr Grace L Punuh MKes, serta para tamu undangan lainnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *