Piala Dunia: Dikalahkan Belgia, Catatan Penting Kanada Setelah 36 Tahun Kembali

Duel seru antara Belgia dan Kanada di Piala Dunia 2022. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Kembali ke Piala Dunia FIFA setelah 36 tahun, Kanada belum bisa menembus pertahanan The Red Devils.

Pertandingan antara Belgia dan Kanada yang dimainkan di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan pada 23 November 2022. Belgia tidak tergoyahkan oleh Kanada yang mengejutkan dan menang 1-0.

Pertandingan selanjutnya Belgia menghadapi Maroko, dan Kroasia kontra Kanada pada 27 November 2022.

Kanada memasuki pertandingan pertama mereka di Piala Dunia sejak Meksiko 1986 tanpa kesulitan berarti.

Meskipun begitu, semangat dari tim asal Amerika Utara ini belum terbayar di Stadion Ahmad Bin Ali melawan Belgia yang memiliki lini defensif dengan tiga bek tengah.

Bermain dengan menyerang, pasukan John Herdman mengguncang barisan belakang Setan Merah pada banyak kesempatan, terutama di babak pertama.

Namun, meskipun akurasi mereka kerap tepat, Canucks tertahan oleh tembok Thibaut Courtois yang tebal. Sayangnya, usaha keras kerap kali tidak cukup.

Selain Courtois, ada pemain Belgia lain yang mengkokohkan tembok pertahanan yang begitu sulit ditembus, yaitu Toby Alderweireld yang sudah bermain 125 kali untuk Belgia.

Bek berhasil menghalau bola kemelut untuk menjadi awal pembuka yang sempurna untuk gol Michy Batshuayi sesaat sebelum jeda. Kanada tidak berhasil mengejar ketertinggalan.

 

Momen Kunci

Di menit ke-9 ketika Kanada, yang bermain sangat nyaman sejak awal, dihadiahi penalti menyusul handball dari Yannick Carrasco di area mereka.

Orang-orang Kanada kemudian sangat yakin bahwa kesayangan mereka Alphonso Davies akan mencetak gol pertama dalam sejarah Canucks di Piala Dunia. Tendangan pemain Bayern Munich itu tidak lemah, tetapi Thibaut Courtois dapat menepis tendangan tersebut dengan baik dan santai sampai ke sisi kanannya.

Komentar Facebook