Piala Dunia: Hasil Belanda vs Argentina, Comeback Dahsyat Belanda Sia-sia

Kegembiraan para pemain Argentina setelah mengalahkan Belanda di babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022, Sabtu (10/12/2022) dini hari. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Belanda mesti menelan pil pahit tersingkir di babak perempat final Piala Dunia 2022 dari Argentina.
Dalam laga yang digelar, Sabtu (10/12/2022), Belanda sempat melakukan comeback dashyat, namun Argentina berhasil meraih kemenangan sekaligus lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.
Martinez Menyelamatkan Argentina setelah Comeback Dahsyat Belanda. Wout Weghorst mencetak gol pada menit ke-10 waktu tambahan untuk melakukan perlawanan yang menakjubkan dari Belanda.
Meskipun akhirnya Argentina yang dimotori Emi Martinez berhasil gemilang di adu penalti.

Review Pertandingan
Dikutip dari situs resmi FIFA, Emiliano Martinez datang untuk menyelamatkan Argentina saat timnya mengatasi keterkejutan karena kehilangan keunggulan dua gol untuk melanjutkan dan mengalahkan Belanda melalui adu penalti dan mencapai semifinal Piala Dunia FIFA 2022 Qatar.
Sang kiper menepis tendangan Virgil van Dijk dan Steven Berghuis, dan Lautaro Martinez menjadi penentu dengan meledakkan penalti kelima Argentina dan mengirim Albiceleste ke empat besar.
Argentina tampak memegang kendali penuh setelah gol babak pertama dari Nahuel Molina dan penalti dari Lionel Messi, golnya yang ke-10 di Piala Dunia, membuat mereka unggul dua gol di babak kedua.
Tetapi Belanda akhirnya hidup kembali dengan beberapa pergantian langsung dari pelatih Louis van Gaal, yang menarik Memphis Depay dan Steven Bergwijn dan melemparkan tombak penyerang, Weghorst dan Luuk de Jong.
Weghorst membuat pertandingan menjadi menarik dengan menyundul umpan silang dari pemain pengganti lainnya Steven Berghuis, yang kemudian memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan dari dalam kotak penalti. Namun, tembakannya melebar dari tiang dekat.
Argentina mengira mereka telah melewati badai, tetapi kemudian kebobolan berkat operan yang berasal dari tendangan bebas dalam posisi berbahaya dan Weghorst mencetak gol lagi untuk memaksa perpanjangan waktu.
Sisi Lionel Scaloni menunjukkan lebih banyak keinginan untuk mencoba dan merebut kemenangan dan memiliki banyak peluang di perpanjangan waktu, dengan Enzo Fernandez membentur tiang.
Seperti pada pertandingan hari sebelumnya antara Kroasia dan Brasil, adu penalti diperlukan dan kiper karismatik Argentina menjadi pusat perhatian.

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email