Piala Dunia: Kroasia vs Brasil, Momen Penting Saat Tarian Samba Terhenti

Selebrasi para pemain Kroasia setelah mengalahkan Brasil dalam drama adu pinalti pada babak perempat final Piala Dunia di Qatar, Sabtu (10/12/2022) dini hari. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Kroasia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022 setelah pada, Sabtu (10/12/2022) dini hari, menyingkirkan Brasil dalam drama adu pinalti.
Neymar menyamai rekor gol Pele, tetapi Bruno Petkovic dapat membalas dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 tersebut.
Penjaga gawang Kroasia yang luar biasa, Dominik Livakovic membuat frustrasi perwakilan Amerika Selatan. Wakil Eropa itu menang dalam adu penalti untuk melaju ke semifinal Piala Dunia secara dua kali berturut-turut.

Review Pertandingan
Seperti dilansir dari laman resmi FIFA, Kroasia kembali dari tepi jurang untuk mencapai semifinal Piala Dunia ketiga negara itu dan memastikan penantian Brasil untuk trofi keenam mereka akan diperpanjang hingga setidaknya 24 tahun.
Neymar mencetak gol solo yang brilian di akhir babak pertama perpanjangan waktu untuk membukukan pertemuan semifinal dengan Belanda atau Argentina. Tapi Kroasia juga melakukan hal yang sama untuk bertemu dengan pemenang pertandingan perempat final lainnya pada Sabtu dini hari.
Bruno Petkovic menyamakan kedudukan dengan tembakan tepat sasaran pertama Kroasia setelah 117 menit.
Brasil berada dalam ujung tanduk sejak awal adu penalti ketika Dominic Livakovic yang luar biasa menyelamatkan upaya Rodrygo. Nikola Vlasic, Lovro Majer, Luka Modric, dan Mislav Orsic semuanya sukses mengonversi penalti Kroasia.
Ketika tendangan Marquinhos membentur tiang gawang – setelah Casemiro dan Pedro sama-sama berhasil mengonversi penalti – inilah waktunya bagi raja penalti Kroasia untuk merayakannya.
Awalnya, kelihatannya gol indah Neymar yang menyamai rekor pencetak gol tim nasional Pele, akan mengirim Brasil ke semifinal.
Dia maju mengancam melalui pertukaran umpan dengan Rodrygo, menambah kecepatan untuk melangkah ke bola pengembalian kedua, yang dipasok oleh Lucas Paqueta.

Komentar Facebook