Piala Dunia: Hasil Belanda vs Senegal, Momen Penting dan Statistik Pertandingan

Selebrasi para pemain Belanda usai mengalahkan Senegal di Grup A Piala Dunia 2022. (foto:fifa.com)

 

Manado, DetikManado.com – Penyerang PSV Gakpo van Klaassen mencetak gol untuk Belanda dan mengalahkan Senegal dalam pertandingan Grup A Piala Dunia, Selasa (22/11/2022).

Gol Cody Gakpo di sisa waktu enam menit dan Davy Klaassen menjelang menit akhir memberi Belanda kemenangan berharga dari pertandingan pembuka Piala Dunia FIFA 2022 Qatar melawan Senegal.

Pasukan Louis van Gaal akan menghadapi Ekuador di hari Jumat nanti, sementara Senegal menghadapi Qatar dalam lanjutan laga Grup A.

Pertandingan di Stadion Al Thumama tampaknya akan menemui jalan buntu ketika Frenkie de Jong melepaskan umpan sayap kiri melewati lini belakang Senegal.

Penyerang PSV Eindhoven Gakpo berlari dengan timing sempurna, lolos dari jebakan offside, dan tiba sedikit di depan kiper Edouard Mendy untuk melakukan sundulan dan mengarahkan bola ke gawang.

Tendangan Gakpo adalah upaya tepat sasaran pertama Belanda. Peluang yang terbaik yang mereka ciptakan sampai titik itu adalah kemelut menjelang turun minum dengan De Jong yang terlalu lama memainkan bola di area penalti.

Komentar Facebook