Piala Dunia: Hasil Prancis vs Australia, Olivier Giroud Samai Rekor Thierry Henry

Selebrasi pemain Prancis usai membungkam Australia di laga perdana Grup D Piala Dunia 2022. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Prancis melakukan comeback gemilang saat membungkam Australia di laga perdana Piala Dunia. Olivier Giroud menjadi bintang.

Laga perdana Grup D Piala Dunia 2022 itu dimenangkan Prancis dengan skor 4-1, Les Blues tampil perkasa atas Australia.

Olivier Giroud mencetak gol internasionalnya yang ke-50 dan ke-51 untuk menyamai rekor Thierry Henry di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Les Bleus saat Australia dikalahkan 4-1.

Juara bertahan Prancis selamat dari kejutan awal untuk membuka pertahanan gelar mereka dengan kemenangan tegas 4-1 atas Australia di Stadion Al Janoub.

Olivier Giroud mencetak gol internasionalnya yang ke-50 dan ke-51 untuk mencapai posisi yang sama dengan Thierry Henry di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Les Bleus.

Sementara itu, Adrian Rabiot dan Kylian Mbappe masing-masing menyumbangkan satu gol dan asis.

Hanya sedikit yang bisa meramalkan malam yang nyaman bagi juara bertahan ketika Socceroos merebut keunggulan mengejutkan pada menit kedelapan.

Tendangan Craig Goodwin yang dikonversi dengan baik adalah gol paling awal yang dicetak melawan Prancis di Piala Dunia sejak gol terkenal Bryan Robson dalam 27 detik pada tahun 1982.

Hal ini juga membuat beberapa orang bertanya-tanya apakah kekalahan menakjubkan Argentina dari Arab Saudi mungkin bukan satu-satunya kejutan hari ini.

Rabiot, bagaimanapun, muncul sebagai pahlawan di babak pertama yang tidak biasa dalam debutnya di Piala Dunia FIFA. Pertama dengan menyundul umpan silang kaki kiri Theo Hernandez dan kemudian dengan tanpa pamrih memberi umpan kepada Giroud untuk penyelesaian yang paling sederhana.

Mbappe kemudian menjadi pusat perhatian di babak kedua, melirik operan luar biasa dari Ousmane Dembele sebelum menghasilkan umpan silang briliannya sendiri untuk Giroud dan melakukan sundulan yang menyamakan rekor melewati Mat Ryan.

 

Momen Penting

Giroud secara terkenal menjadi pemenang Piala Dunia 2018 tanpa melesakkan satupun tembakan tepat sasaran, apalagi gol. Fakta bahwa dia mengakhiri penantian delapan setengah tahunnya untuk mencetak gol lagi di putaran final berutang budikepada pemain lain yang, sampai saat ini, awalnya bahkan tidak mungkin masuk skuad.

Adrian Rabiot baru saja mencetak gol dan terlihat mencoba untuk melesakkan yang kedua ketika dia masuk ke kotak penalti. Namun, yang mengagumkan, dia melihat rekan setimnya dalam posisi yang lebih baik dan memberikan umpan kepada Giroud – pengganti di menit-menit terakhir menyusul cederanya Karim Benzema – untuk mencetak gol dari jarak dekat.

 

Statistik Kunci

Ini adalah Piala Dunia pertama di mana dua atau lebih gol sundulan Prancis terjadi sejak dwigol terkenal Zinedine Zidane di final 1998. (Yoseph Ikanubun/fifa.com)

 

 

Susunan pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard (89′ Jules Kounde), Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, Lucas Hernandez (13′ Theo Hernandez); Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni (77′ Youssouf Fofana); Ousmane Dembele (77′ Kingsley Coman), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud (89′ Marcus Thuram).

 

Pelatih: Didier Deschamps

 

Australia (4-1-4-1): Mathew Ryan; Nathaniel Atkinson (85′ Milos Degenek), Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Aaron Mooy; Craig Goodwin (74′ Garang Kuol), Riley McGree (73′ Awer Mabil), Jackson Irvine (85′ Keanu Baccus), Matthew Leckie; Mitchell Duke (56′ Jason Cummings).

 

Pelatih: Graham Arnold

Komentar Facebook