Piala Dunia: Inggris Tumpul, Bermain Imbang Kontra Amerika Serikat

Duel seru antara Inggris dan Amerika Serikat di ajang Piala Dunia 2022 berakhir imbang tanpa gol. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Amerika Serikat tak terkalahkan di tiga pertandingan Piala Dunia melawan Inggris.

Pertandingan antara Inggris dan Amerika Serika yang dimainkan di Stadion Al Bayt, Al Khor pada 25 November 2022.

Sepakan Christian Pulisic mengenai mistar gawang, Amerika Serikat belum bisa mencetak kemenangan di Piala Dunia kali ini. Kedua tim masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Amerika Serikat memperpanjang rekor tak terkalahkan di Piala Dunia kontra Inggris dan tiga pertandingan dengan hasil imbang tanpa gol di Al Khor pada hari Jumat.

AS bisa menjadi lebih baik di bawah Gregg Berhalter, yang lebih tajam dan lebih energik daripada tim Inggris yang tidak sesuai dengan intensitas dan ambisi pertunjukan enam gol di hari Senin melawan Iran.

Christian Pulisic nyaris melakukan terobosan ketika pemain depan itu membentur mistar gawang dengan tembakan dari kiri kotak pada menit 33.

Pulisic melihat upaya lain untuk menyamakan kedudukan di babak kedua, sementara gelandang Weston Mckennie dua kali membidik, namun hasilnya terlalu tinggi dari posisi yang menjanjikan.

Walker Zimmerman menmbuat blok yang luar biasa untuk menggagalkan upaya Harry Kane setelah 10 menit. Tapi kiper Matt Turner, yang penanganannya luar biasa sepanjang malam, hanya membuat satu penyelamatan.

Tendangan mendatar Mason Mount di babak pertama menuju bagian dalam tiang kiri sampai Turner melemparkan tangan untuk mengarahkan bola ke belakang.

Sundulan Kane melebar dari tendangan bebas Luke Shaw di menit-menit akhir, tetapi tidak ada tim yang berhasil melakukan serangan yang menentukan.

Amerika Serikat mengalahkan Inggris 1-0 dalam kompetisi 1950, kedua belah pihak bermain imbang 1-1 di Afrika Selatan 12 tahun lalu. Poin satu pada kesempatan ini membuat Inggris berada di kursi kotak di puncak Grup B.

Tim asuhan pelatih Berhalter akan mencapai babak 16 besar jika mereka mengalahkan Iran pada hari Selasa.

 

Momen Kunci

Komentar Facebook