Piala Dunia: Tahan Belanda, Ekuador Impikan Babak 16 Besar

Keberhasilan Ekuador menahan Belanda membuat mereka memimpikan babak 16 besar Piala Dunia 2022. (foto:fifa.com)

 

Manado, DetikManado.com – Tertinggal lebih dulu, Enner Valencia menyelamatkan Ekuador dan menyamakan kedudukan melawan tim Eropa Belanda di Grup A Piala Dunia 2022.

Pada Selasa nanti, Ekuador akan menghadapi Senegal untuk menentukan langkah mereka mereka ke babak berikutnya di Piala Dunia Qatar 2022.

Enner Valencia mencetak enam gol terakhir untuk Ekuador di Piala Dunia. Ekuador dan Belanda masih memimpin Grup A. Pada laga berikutnya, La Tri akan menghadapi Senegal dan Belanda akan bermain melawan Qatar.

 

Review Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan baik untuk tim Belanda. Setelah 5 menit, Cody Gakpo melepaskan tembakan dari luar dan mengonversi gol untuk keunggulan Belanda. Tapi Ekuador tahu bagaimana caranya pulih dari pukulan itu dan mencari gol penyeimbang.

Menjelang akhir babak pertama, Pervis Estupiñan berhasil mencetak gol, namun karena posisi Angelo Preciado yang maju, yang menutupi pandangan kiper, gol itu dianulir.

Sebagai pelengkap, tim yang dipimpin Gustavo Alfaro itu menyamakan kedudukan lewat Enner Valencia. Pada menit ke-49, setelah tembakan Estupiñán, kiper Belanda Andries Noppert melakukan rebound dan sang striker memanfaatkannya untuk menyamakan skor.

Gonzalo Plata memiliki kesempatan untuk membuat tim Amerika Selatan itu unggul tetapi masih membentur mistar gawang.

 

Momen Penting

Komentar Facebook