PMKRI Manado Bantu Salurkan 100 Hazmat dari Donatur

  • Whatsapp
PMKRI Manado menyalurkan bantuan hazmat zuit sebanyak 100 buah. (Foto: Ist)

Tondano, DetikManado.com – Perhimpunan Mahsiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Manado St Thomas Aquinas menyalurkan bantuan dari seorang donatur kepada RSUP Prof Kandou Malalayang, Manado, Sulut, Senin (27/04/2020). Rumah sakit itu termasuk rumah sakit rujukan Covid-19 di Sulut.

Diterima langsung oleh Direktur Utama RSUP Prof Kandou Malalayang dr Jimmy Panelewen dan jajaran, hazmat zuit berjumlah 100 itu dikirim oleh seorang donatur yang tidak mau disebutkan namanya.

Bacaan Lainnya

“Kami PMKRI Manado diberi kepercayaan oleh seorang donatur dari Jakarta. Orang Minahasa yang mempunyai kepedulian terhadap kampung halamannya ini,” ujar Ketua PMKRI Manado Rio V Luntungan melalui rilis yang diterima, Senin (27/04/2020).

PMKRI Manado berharap, bantuan itu dapat membantu tim medis di RSUP Prof Kandou Malalayang.

“Kita berharap donasi ini mampu membantu perbekalan tim medis di Rumah Sakit Malalayang yang menjadi pusat rujukan penyakit Covid-19,” kata Luntungan yang ditemani Sekertaris Jendral (Sekjen) PMKRI Manado, Andri Bungler.

Panelewen mengucapkan terima kasih dan mengharapkan agar pandemi Covid-19 bisa berlalu dengan cepat.

“Kami pihak Rumah Sakit mengucapkan terima kasih atas donasinya serta perhatiannya dari sang donatur dan PMKRI Manado yang bantu menyalurkan. Dan mari kita tetap jaga pola hidup sehat sambil berdoa agar kita bisa cepat melalui pandemi ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hazmat suit adalah Alat Pelindung Diri (APD) yang dipakai para dokter atau tenaga medis saat merawat pasien dengan diagnosis penyakit yang bisa menular saat melakukan kontak langsung, seperti Covid-19. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *