786 dibaca

Polda Sulut Periksa 3 Saksi Terkait Tewasnya Turis Asal Tiongkok

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo

Manado, DetikManado.com – Warga Sulut dihebohkan dengan informasi seorang turis asal Tiongkok yang tewas saat melakukan kegiatan wisata di Pulau Bunaken, Selasa (11/06/2019). Polda Sulut sudah memeriksa 3 saksi terkait peristiwa ini.

Terkait dengan kejadian ini Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa turis Tiongkok tersebut mengambil paket wisata untuk melakukan snorkling di Bunaken. Pada saat kejadian melalui saksi yang diperiksa yaitu guidenya bahwa, yang bersangkutan mengabaikan untuk memakai peralatan safety atau pelampung. Karena dia merasa bisa berenang. “Walaupun dipaksa untuk memakai pelampung tetapi akhirnya dia melepas pakaian safety tersebut. Begitu dicari dia sudah tidak menggunakan pakaian safety tersebut dan dalam kondisi sudah terpelungkup di permukaan air laut,” ujarnya.

Muat Lebih

Tompo juga mengatakan setelah kejadian tersebut korban langsung dievakuasi oleh guide dan langsung dibawa ke rumah sakit. Namun dari pemeriksaan oleh tim medis, korban sudah meninggal sebelum sampai di rumah sakit. “Rencana kita akan melakukan otopsi namun belum ada persetujuan dari pihak keluarga,” ujar Tompo.

Dia menambahkan, pihaknya juga belum mengkoordinasikan ke pihak Kedutaan untuk mendapat kepastian kapan dipulangkan ke negaranya.

Lanjut Tompo, sudah ada 3 saksi yang diperiksa yaitu 2 orang dari pelaksana selam dalam hal ini pihak perusahaan yaitu karyawan yang melakukan pendampingan saat kejadian dan 1 dari rumah sakit. “Kita akan terus melakukan pendalaman karena kita harus pastikan penyebab dari kematiannya,”bebernya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *