Polda Sulut Turunkan 3.577 Personil Amankan Pilkada Tahun 2020

Polda Sulut melaksanakan apel gelar pasukan operasi mantap praja yang dipimpin oleh Kapolda Irjen Pol Panca Putra, Kamis (03/09/2020).

Manado, DetikManado.com – Mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Pilkada tahun 2020, Polda Sulut melaksanakan apel gelar pasukan operasi mantap praja yang dipimpin oleh Kapolda Irjen Pol Panca Putra, Kamis (03/09/2020).

“Apel ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan kita sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 sehingga dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai,” kata Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra.

Bacaan Lainnya

Pilkada tahun 2020 ini memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas sehingga kondisi ini menuntut adanya upaya maksimal dari masing-masing partai politik dalam berkompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya.

 “Kegiatan politik ini akan memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan diantaranya pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu yang dapat memecah belah persatuan serta penyebaran hoax dan hate speech,” ungkapnya.

Komentar Facebook

Pos terkait