Polisi Amankan 2 Warga Manado Kasus Dugaan Pengedaran Narkotika

  • Whatsapp

Manado,DetikManado.com – Direktorat Narkoba Polda Sulut melalui tim Subdit 1 yang dipimpin oleh AKBP Agus Pelealu mengamankan 2 orang pria berinisial JI alias Cakram, warga kecamatan Tuminting Manado dan RL alias Ollo, warga kecamatan Singkil Kota Manado yang diduga mengedarkan obat keras jenis trihexiphenidil.

Direktur Narkoba melalui Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jullest Abast SIK menjelaskan kronologi kejadiannya pada hari Kamis (19/12/2019) sekitar pukul 19.16 Wita tim Subdit 1 menerima informasi bahwa di Kecamatan Tuminting Kota Manado sering terjadi peredaran gelap obat keras jenis trihexiphenidil. “Selanjutnya melakukan observasi orang yang melakukan transaksi dengan target,” bebernya.

Bacaan Lainnya

Setelah melakukan pemantauan terhadap tersangka, pihak kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan menemukan sejumlah barang bukti. “Tim kami sudah melakukan interogasi kepada tersangka dan diketahui obat tersebut berasal dari lelaki RL alias Ollo. Tim melakukan transaksi dengan tersangka dan mendapatkan sisa obat keras yang dijual kepada JI alias Cakram dan langsung melakukan penangkapan,”ungkap Abast.

Dirinya juga mengatakan dari hasil penangkapan tersebut ditemukan barang bukti berupa 108 sachet dengan jumlah 1080 butir,1 buah Hp merk Oppo F3 plus warna hitam,1 buah Hp merk Advan,uang tunai sejumlah Rp250 ribu hasil transaksi. “Untuk TKP yang kedua di jalan sungai Musi Kota Manado, tersangka Ollo ditemukan barang bukti berupa 20 sachet berisi 200 butir,2 buah Hp merk Samsung,” tuturnya.

Abast juga menambahkan untuk saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polda Sulut untuk proses lebih lanjut. “Kasus dalam tahap penyelidikan dan interogasi awal,” kuncinya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *