Polisi Amankan Pelaku Pengancaman Kepala Desa di Talaud

  • Whatsapp
pelaku IP yang dalam keadaan mabuk, berteriak di depan rumah Kepala Desa sambil menenteng tombak dan parang. (foto : Ist)

Talaud, DetikManado.com – IP (54) warga Awit Selatan, Kecamatan Beo Utara, Kabupaten Talaud, diamankan aparat Kepoisian atas dugaan pengancaman terhadap Kepala desa Awit Selatan, Minggu (03/05/2020).

Menurut informasi, sekitar pukul 19.00 wita, pelaku IP yang dalam keadaan mabuk, berteriak di depan rumah Archilaus Maarisi yang tak lain adalah kepala desa, bahkan saat itu pelaku juga sambil menenteng tombak dan parang.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Beo Iipda Johan Atang saat menerima informasi tersebut dari anak buahnya, langsung memerintahkan unit reskrim untuk mendatangi TKP dan meminta keterangan kepada korban. “Korban pun menjelaskan bahwa pelaku telah melakukan pengancaman menggunakan senjata tajam,” ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, petugas kemudian mendatangi rumah pelaku, namun hanya ada istrinya. Di rumah tersebut, petugas mendapati barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku. Petugas lalu melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku, sekitar pukul 21.15 wita. “Pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” jelas Atang.

Dikatakan juga, pelaku dijerat dengan pasal pengancaman dan membawa serta memiliki senjata tajam tanpa izin, sebagaimana dimaksud dalam pasal 335 ayat ke-1 dan pasal 2 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951. “Untuk senjata tajam, ancaman hukuman 12 tahun penjara,” pungkasnya. (red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *