Polres Minahasa Ajak Sejumlah Instansi Tanggulangi Bencana Alam

  • Whatsapp
Polres Minahasa mengajak instansi TNI, Pemerintah Kabupaten dan sejumlah instansi untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana alam, Senin (26/10/2020).

Tondano, DetikManado.com – Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey melalui Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno mengajak TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh instansi terkait lainnya untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana alam, Senin (26/10/2020).

Hal tersebut disampaikan Kompol Sutrisno saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana alam Polres Minahasa di Lapangan Upacara Mapolres Minahasa, Sulut.

Bacaan Lainnya

“Kebijakan Program Prioritas Nasional dan Regional searah dengan UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, dimana antara lain mengamanatkan kepada Pemerintah Daerah untuk membentuk Satuan Tugas yang memiliki tupoksi dalam penanganan penanggulangan bencana,” kata Kompol Sutrisno.

Lanjutnya, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa, sejak 1 Januari 2020 hingga 25 Oktober 2020 ini, telah terjadi sejumlah bencana alam maupun bencana non alam di beberapa kecamatan antara lain kebakaran rumah, pohon tumbang, banjir, dan angin puting beliung.

“Program prioritas dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Minahasa berpedoman pada Renstra Provinsi Sulut dan dapat disinergikan dengan lintas sektoral sehingga berjalan dengan baik,” pungkas Wakapolres Kompol Sutrisno.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1302/Minahasa Mayor (Inf) Vecky Welang, Kasie Intel Kejari Minahasa Noprianto Sihombing, Kaban Kesbangpol Minahasa Janny Moniung, Kadis Perhubungan Minahasa Henky Kaunang, Kepala BPBD Minahasa Nofry Lontaan, dan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Minahasa Meidy Rengkuan.

Sedangkan peserta apel terdiri personel Polres Minahasa, Kodim 1302/Minahasa, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) Minahasa, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Minahasa, dan BPBD Minahasa. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *