Mabes Polri Imbau Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Bantu Proses Identifikasi

  • Whatsapp
Foto : Divhumas Mabes Polri

Jakarta, DetikManado.com – Terkait dengan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu, Mabes Polri akan mengerahkan sejumlah personilnya untuk melakukan proses identifikasi korban jenasah.

Hal ini disampaikan oleh Karo Penmas Brigajen Pol Rusdi Hartono saat jumpa pers di Rumah Sakit RS Polri, Kramat Jati, Minggu (10/01/2021), terkait perkembangan penanganan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

“RS Polri telah mengerahkan tim DVI sebanyak 306 personel terdiri anggota Polri, TNI, Kemenkes dan Ikatan Dokter Ahli Forensik Indonesia yang akan berkerja bersama untuk melakukan identifikasi terhadap jenazah korban,” beber Rusdi.

Dia juga mengatakan sampai saat ini, tim telah menerima sebanyak 21 sampel DNA, 7 kantong jenazah yang telah diterima dan disimpan ditempat yang telah disiapkan.

“Mulai besok hari Senin tanggal 11 Februari 2021 tim akan bertugas melakukan identifikasi terhadap kantong jenazah dan hal lainnya yang berhubungan dengan kecelakaan tersebut,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Polri juga memohon kepada keluarga korban untuk membantu tim DVI melaksanakan tugasnya dengan cara datang ke tempat yang telah disiapkan untuk memberikan data berupa dokumen ijazah, kartu keluarga dan serta data lainnya.

“Karena keterangan apapun sangat membantu bagi tim DVI untuk melakukan identifikasi dari jenazah yang ada,” tutup Rusdi.

Turut hadir dalam jumpa pers ini kepala Rumah Sakit RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol dr Asep Hendradiana, Kabag Penum Ahmad Ramadhan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email