Prodi Ilmu Administrasi Negara UTSU Manado Raih Akreditasi B

  • Whatsapp
Sertifikat akreditadi Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Universitas Teknologi Sulawesi Utara Manado.

MANADO, DetikManado.com – Setelah dilakukan visitasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), pada 11-13 April 2019 lalu, akhirnya Program Studi (Prodi), Ilmu Administrasi Negara (IAN), Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), memperoleh peningkatan akreditasi.

Adapun pemberian nilai akreditasi ini, berdasarkan surat keputusan BAN-PT, momor: 1131/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019, dimana dalam SK tersebut, Prodi IAN dinyatakan terakreditasi dengan preringkat B.

Bacaan Lainnya

Kepada DetikManado.com, Kamis (25/04/2019) siang, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UTSU Manado, DR. Ahnes K. Tumbelaka, Msi, mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian tersebut.

“Kami sangat bersyukur, jurusan IAN mendapat peningkatan akreditasi, yang sebelumnya dari C menjadi B, semua ini berkat Tuhan, dan tentunya merupakan hasil kerja keras semua pihak,” tutur Tumbelaka dengan nada bahagia.

Tumbelaka juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Borang, Kaprodi dan mahasiswa, yang telah bekerja sama dengan baik, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai.

“Apa yang dicapai tidak lepas daripada dukungan penuh Yayasan dan Rektor, sehingga kami semua dapat bekerja dengan maksimal, selama penyusunan borang, hingga pelaksanaan visitasi,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor UTSU Ruano Urbanus Senduk, SE, MM, memberikan selamat kepada Prodi IAIN atas akreditasi B yang diraih.

“Rektorat akan memberikan dukungan penuh terhadap peningkatan akreditasi semua Prodi yang ada, dan sudah menjadi program prioritas saya, semua Prodi di UTSU, minimal terakreditasi B,” jelas Sir Ruano, sapaan akrab Ruano Urbanus Senduk.

Dijalaskan pula, bahwa Rektorat bersama Yayasan Harapan Kasih yang menaungi UTSU, berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan terhadap mahasiswa, dengan menyediakan fasilitas penunjang pendidikan dan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi.

Perlu diketahui, kampus yang berlokasi di Kawasan Bisnis Megasmart Manado ini memiliki 10 jurusan (Prodi, red), yakni Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Perencanaan Wilayah Dan Kota, Teknologi Hasil Pertanian, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi.

Untuk Teknik Elektro sendiri, memiliki 4 konsentrasi, yakni Teknik Informatika, Teknik Komputer, Teknik Elektro Arus lemah dan Teknik Elektro Arus Kuat. (dm)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar