Program Pengabdian Masyarakat UPH Jakarta, Sosialisasi Pemilu Jarang Menyentuh Warga Lansia

Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Ardiles Mewoh saat menyampaikan materi, Rabu (13/9/2023). (Foto: Dokumentasi Bawaslu Sulut)

Bitung, Bawaslu Sulut – Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Ardiles Mewoh mengatakan warga lanjut usia (lansia) merupakan segmen penting untuk dijangkau dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Menurut Ardiles Mewoh, selama ini para lansia jarang disentuh pada setiap sosialisasi penyelenggaraan Pemilu yang dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan saat kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Pelita Harapan Jakarta, Rabu (13/09/2023) di aula Kantor Kelurahan Tendeki, Kecamata Matuari, Kota Bitung.

“Lansia adalah segmen yang penting untuk kami sentuh. Kami menyadari selama ini hanya banyak melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula, dan seperti yang terlihat kali ini jumlah lansia dikelurahan ini ternyata cukup banyak,” papar Ardiles Mewoh.

Dia mengatakan, edukasi mengenai literasi digital bagi lansia sangat penting mengingat isu-isu hoaks yang sering bertebaran di sosial media seperti diaplikasi facebook dan WhatsApp sangat cepat disebarkan saat tahapan pemilu berlangsung.

Pemilu di era sekarang ada baiknya karena ada keterbukaan informasi. Semua informasi sangat cepat dibagikan oleh masyarakat, ini berkat kemajuan teknologi kita,” ujarnya.

Komentar Facebook

Pos terkait