Pustakawan UTSU Manado Juara Satu Librarian Award Sulut

  • Whatsapp
Pemenang Librarian Award bersama Dewan Juri.

Manado, DetikManado.com – Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado berhasil merah juara satu lomba Pustakawan terbaik (Librarian Award) yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Utara dan Startup Ecosysten Satu Tampa, Senin (14/09/2020).

Pada lomba pustakwan terbaik tersebut, pustakwan dari UTSU Manado Rejune Junita Lesnussa SSos MSi berhasil meraih juara satu, kemudian disusul Veronika Mangundao Ssos dari pustkawan Universitas Katolik De La Salle sebagai juara dua, dan pustakawan Universitas Negeri Manado Deby Lintong Ssos di peringkat ketiga.

Bacaan Lainnya

Lomba yang diselenggarakan di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kepustakaan Provinsi Sulawesi Utara ini, bertujuan untuk pemulihan ekonomi di Sulawesi Utara (Sulut),  melalui lomba ide kreatif mahasiswa dan pustakawan terbaik se-Sulut, dengan harapan ide kreatif dari acara tersebut bisa menjadi solusi untuk pemulihan ekonomi.

Pada kesempatan itu, Kadis Perpustakaan dan Kepustakaan Provinsi Sulawesi Utara Jani Lukas SPi MSi mengungkapkan harapannya kepada mahasiswa dan para pustakawan.

“Saya sangat berharap semoga para adik-adik mahasiswa dan para pustakawan dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi di Sulut dengan menyumbangkan ide-ide kreatif,” jelasnya.

Selain lomba pustakawan terbaik, dilaksanakan juga lomba Ide Kreatif dalam pemulihan ekonomi, dimana lomba ini dimenangkan mahasiswa IAIN Manado Balgis Nur Yabo, dan juara dua Vallen Mamangkey dari Unsrat Manado, serta posisi ketiga Kurnia Falensia Surentu dari Universitas Prisma Manado.

Pada kesempatan itu, Vice President Startup Ecosysten Satu Tampa Lady Giroth berharap kegiatan seperti ini semakin banyak, agar ide-ide kreatif para generasi penerus di Sulut bisa tersalur dan mendapatkan wadah untuk berkreasi.

“Para generasi muda di Sulut jangan pernah berhenti untuk berkarya maju terus, karna kalu bukan kita siapa lagi? Keep going and never stop!,” tuturnya. (red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *