Kerjasama Kembali, UTSU Manado-Pengadilan Militer Manado Adakan Dua Kegiatan

  • Whatsapp
Kerjasama UTSU Manado dan Pengadilan Militer III-17 Manado, Sabtu (6/3/2021). (Foto: Ist)

Tondano, DetikManado.com – Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado dan Pengadilan Militer III-17 kembali melaksanakan bakti sosial dan public campaign zona integritas, Sabtu (6/3/2021) lalu, di Pengadilan Militer III-17 Manado, Sulut.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) antara kedua institusi tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Kadilmil III-17 Manado, Letnan Kolonel Chk Dwi Y Utomo SH mengungkapkan rasa terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan segenap civitas akademisi UTSU.

“Semoga jalinan kerjasama seperti ini dapat terlaksana seterusnya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV UTSU Manado IS Soetarto Widodo SE MM mengatakan bahwa kegiatan kerja bhakti KKN angkatan XIII UTSU sebagai bagian dari pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Yang terdiri atas pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, bhakti sosial KKN angkatan XIII UTSU itu diikuti oleh 30 akademisi UTSU yang terdiri atas para dekan, ketua program studi, dosen dan 50 mahasiswa/mahasiswi, serta personil Pengadilan Militer III-17 Manado.

Kegiatan KKN meliputi kegiatan penanaman pohon bersama di lahan yang berada di Komplek Peradilan Terpadu. Adapun bibit tanaman yang disiapkan antara lain bibit tanaman Cabe, Tomat, Jagung dan terong.

Sebelum kegiatan penanaman pohon dimulai, Wakadilmil III-17 Manado Mayor Laut (KH) Bagus P Wijaya SH MH memberikan pembekalan dan yel-yel untuk membakar semangat peserta bakti sosial yang kemudian diikuti dengan pembagian sektor kerja oleh Mayor Chk Subiyatno SH MH.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan public campaign Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM dimana segenap civitas akademika UTSU menunjukan dukungannya kepada Pengadilan Militer III-17 Manado untuk menolak korupsi dan mewujudkan Zona Integritas menuju WBBM.

Seusai kegiatan penanaman pohon, rombongan KKN UTSU melanjutkan kegiatan bhakti sosial ke daerah Likupang, Minahasa Utara (Minut), Sulut. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait