Rangkaian Kegiatan Umat Paroki Airmadidi di Gereja BHK Yesus Woloan

  • Whatsapp
Umat Katolik Paroki Airmadidi mengikuti rangkaian kegiatan di Gereja BHK Yesus Woloan, Tomohon.

Tomohon,DetikManado.com – Cuaca cerah dan matahari yang cukup panas menyengat di siang hari, Kamis (30/05/2019), tidak menyurutkan langkah ratusan umat katolik Paroki Airmadidi untuk ikut perarakan menuju Gereja Bunda Hati Kudus (BHK) Yesus Woloan, Tomohon.

Perarakan umat dimulai dari rumah orang tua Pastor Antonius Aloysius Talangi Pr di Woloan. Setelah umat tiba di gereja, dilanjutkan dengan perayaan misa kudus.

Bacaan Lainnya

Perayaan misa kudus dipimpin langsung oleh Pastor Antonius Aloysius Talangi Pr dengan mengambil sejumlah bacaan liturgi Kenaikan Tuhan Yesus dari Bacaan Pertama Kisah Para rasul 1 : 1-11, bacaan kedua Ibrani 9 : 24-28, 10 : 19-23 dan bacaan Injil Lukas 24 : 46-53.

Perayaan misa Kenaikan Tuhan Yesus Kristus ini diikuti seluruh umat paroki Airmadidi yang tersebar dari Stasi di Tanggari, Sampiri, Sawangan, Sukur dan di pusat Paroki Airmadidi. “Kegiatan umat ini sudah dipersiapkan dan sudah menjadi agenda dari DPP dan pastor paroki. Selain perayaan misa kenaikan Tuhan Yesus, kami juga mengadakan kegiatan anjangsana ke panti asuhan Sayap Kasih di Woloan,” ungkap Cornelis Dj Massie yang didampingi Recky Loho yang masing-masing adalah Ketua Dewan Pastoral Paroki dan Ketua Kaum Bapak Katolik (KBK) Paroki Airmadidi.

Kunjungan atau anjangsana inipun mendapat respon yang sangat baik dari seluruh umat, ini nampak dari begitu antusias umat untuk hadir dan mau peduli. “Umat begitu peduli dengan kunjungan ini. Dan masih dalam suasana Paskah ini kami mau berbagi kasih dan berkat,” ujarnya.

Koordinator Acara Ansye Poluan menyampaikan terima kasih atas segala bentuk bantuan yang telah diberikan umat. Juga ungkapan semua kegiatan boleh berjalan lancar dari prosesi perarakan ziarah bulan Rosario, perayaan misa kenaikan Tuhan Yesus dan kunjungan kasih di panti asuhan.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *