Pimpin Misa Semua Orang Kudus, Pastor Mantow Beri Komuni Pertama di Stasi Sukur Airmadidi

  • Whatsapp
Pastor Paroki Airmadidi, Pastor Ramlan A Mantow Pr ketika memberkati umat yang mengikuti misa di Stasi Miki Sukur, Minggu (1/11/2020).

Tondano, DetikManado.com – Umat Katolik di seluruh dunia memperingati Hari Raya Semua Orang Kudus yang jatuh tanggal 1 November, termasuk umat di Stasi Santo Paulus Miki Sukur Paroki Airmadidi, Minahasa Utara (Minut), Sulut.

Misa peringatan semua orang kudus ingin mengingatkan umat Katolik untuk mendoakan dan mengenang  para kudus yang bahagia di surga. Selain itu, perayaan ini dirangkaikan dengan pemberian Sakramen Komuni pertama untuk 8 umat yang terdiri dari anak-anak dan remaja.

Bacaan Lainnya

Misa itu dipimpin Pastor Paroki Airmaididi Pastor Ramlan A Mantow Pr. Untuk bacaan diambil dari bacaan pertama Kitab Wahyu 7:2-4. 9-14, bacaan kedua I Yohanes 3:1-3 dan bacaan injil dari Matius 5 : 1-12a. Dalam khotabahnya, Pastor Mantow menekankan pentingnya komuni pertama.

“Dalam perayaan misa peringatan semua orang kudus, gereja juga mengingatkan pada kita bahwa lewat Sakramen Komuni Pertama, mau mengantar kita semua menuju keselamatan dan berusaha menjadi kudus. Kita semua yang masih di dunia ini, sebenarnya masih berziarah menuju surga dan untuk itu kita perlu hidup kudus,” ungkap pastor yang akrab disapa Pastor Echa ini, sejak yang memimpin Paroki Airmadidi pada Desemeber 2019 lalu, Minggu (1/11/2020).

Perayaan misa peringatan Hari Raya Semua Orang Kudus di Stasi Miki Sukur Paroki Airmaididi Minut.

Sementara itu, Ketua Stasi Sukur Ben Pangemanan, beberapa umat dan orang tua pun menyambut gembira dan bersyukur atas Sakramen Komuni pertama tersebut.

“Syukurlah perayaan misa berjalan lancar, karena memang telah dilakukan persiapan dan juga saya sampaikan terima kasih pada pastor dan juga koor Orang Muda Katolik,” ungkap Pangemanan yang diaminkan oleh Haris Ganda, Victor Silalahi dan Rocky yang merupakan umat Stasi Miki Sukur. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.