Rapat Koordinasi Asosiasi SMK Pariwisata Sulut

Ketua Asosiasi SMK Pariwisata Provinsi Sulut Drs Jenner R Rumerung.

Manado, DetikManado.com – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Bidang SMK menggelar Rapat Koordinasi Asosiasi SMK Pariwisata Provinsi Sulut yang digelar di Hotel Arya Duta Manado, Jumat (15/11/2019).

Agenda itu dirangkaikan dengan Sosialisasi Arya Duta Aprenticeship Program yang diikuti oleh Kepala Sekolah Perwakilan SMK Cabdin Minut – Bitung dan Kota Manado.

Bacaan Lainnya

Ketua Asosiasi SMK Pariwisata Provinsi Sulut Drs Jenner R Rumerung menjelaskan, dengan adanya kegiatan itu para lulusan SMK akan masuk ke dunia industri nanti memiliki kompetensi baik dari sikap dan skill atau keterampilan bisa memadai. “Kita persiapkan dari sekolah. Selain itu ada upaya pengguna para lulusan yaitu industri pariwisata yang turun ke sekolah- sekolah karena nantinya akan akan menjadi binaan mereka,”ujar Rumerung.

Dia juga menambahkan agar saat para siswa diterima dalam kegiatan magang mereka sudah siap. SMK  tidak akan berjalan sendiri tetapi akan ditopang oleh para pelaku industri pariwisata. “Bahkan guru pun akan diberikan kesempatan untuk magang ini selama  6 bulan di 14 hotel berbintang 4 di Sulut,” bebernya.

Komentar Facebook

Pos terkait