Rapor Herrie Lontoh Bersama Bogor FC Sulut United

Herrie Lontoh menjadi andalan Bogor FC Sulut United di lini tengah.

Manado, DetikManado.com – Manajemen Bogor FC Sulut United resmi mengontrak 5 pemain untuk menghadapi Kompetisi Liga 2 Indonesia musim depan. Manajer Tim Muhammad Ridho mengatakan, selanjutnya secara bertahap akan dikontrak lagi sejumlah pemain sesuai kebutuhan tim.

Lima pemain yang sudah diikat kontrak tersebut adalah Ferry Bagus Kurniawan (kiper), Yudi Khoerudin (bek tengah), Busari (gelandang), Herrie Lontoh (gelandang), dan Eksel Runtukahu (striker). “Tentu pemain yang dikontrak sesuai dengan skema pelatih,” ujar Ridho.

Bacaan Lainnya

Dari 5 pemain itu, 3 di antaranya sudah bergabung sejak putaran pertama musim lalu. Mereka adalah Ferry, Herrie, dan Eksel. Sedangkan Yudi dan Busari baru bergabung di puataran kedua.

Berdasarkan data yang diolah dari match summary musim kompetisi lalu, tim DetikManado.com membuat rapor penampilan 5 pemain tersebut. Di kesempatan pertama ini, yang ditampilkan adalah data-data terkait penampilan Herrie.

Aksi pemain bernomor 13 Herrie Lontoh mengamankan pertarungan di lni tengah.

Pemain bernomor punggung 13 ini baru mendapat kesempatan bermain di pertandingan kedua saat laga away menghadapi Persatu Tuban, 22 Juni 2019. Herrie turun di menit ke- 82 menggantikan Sahar Tehupelasuri.

Selanjutnya Herrie mendapat kepercayaan dari Pelatih Kepala Herry Kiswanto dalam laga kandang saat menjamu Mitra Kukar, Selasa (02/07/2019). Dia cukup konsisten dan menjadi pilihan Kiswanto maupun saat kursi pelatih beralih ke Ricky Nelson.

Dari total 20 pertandingan yang dilakoni Bogor FC Sulut United, tercatat Herrie hanya 2 kali tidak masuk line up  yaitu saat bertandang ke Madura FC pada 22 Juni 2019, dan ketika dijamu Martapura FC pada 17 September 2019. Selanjutnya, ada 4 pertandingan namanya masuk line up namun tidak diturunkan oleh pelatih. Empat pertandingan itu adalah saat away ke Persewar Waropen, Mitra Kukar FC, dan Persiba Balikpapan, serta saat menjamu Madura FC.

Herrie tercatat 10 kali menjadi pilihan utama pelatih untuk masuk starting eleven, dan 4 kali masuk dari bangku cadangan. Menariknya, dalam laga terakhir saat menjamu Persewar Waropen, dia mencetak gol tercepat di menit-1 melalui sundulannya.

Berikut data-data penampilan Herrie dalam 20 pertandingan yang dijalani Bogor FC Sulut United di pentas Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019. (joe)

Herrie secara resmi dikontrak manajemen Bogor FC Sulut United.

PUTARAN PERTAMA

22/06/2019.  vs Madura FC (away), tidak masuk line up  

27/06/2019.  vs Persatu Tuban (away), masuk menit ke-82 menggantikan Sahar

02/07/2019.  vs Mitra Kukar (home), bermain penuh

07/07/2019.  vs Persiba Balikpapan (home), menit ke-71 digantikan Iman fath

19/07/ 2019. vs Martapura FC (home), menit ke- 90 digantikan Dolly Gultom

Komentar Facebook

Pos terkait