Rayakan Kemenangan, Umat Islam Kota Manado Menggelar Malam Takbiran di Masjid

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Setelah sebulan penuh melakukan ibadah puasa, akhirnya umat Islam merayakan kemenangan yang diawali dengan malam takbiran.

Namun untuk tahun ini sedikit berbeda dikarenakan di seluruh dunia termasuk Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19 yang mengharuskan malam takbiran digelar di rumah dan masjid.

“Suasana malam takbiran dengan tahun kemarin memang sangat berbeda dengan apa yang kita alami sekarang,” ujar Ketua Badan Takmil masjid Al Furqan, Lorong Pencak, Kota Manado, Suharto Tahrudin, Sabtu (23/05/2020) malam.

Terutama untuk warga Kota Manado,yang menurutnya memberikan dampak yang sangat berbahaya apabila memaksakan melakukan kegiatan takbiran seperti tahun kemarin.

” Saya selaku Ketua Badan Takmil melakukan musyawarah dengan jemaah yang dimana kami akan melakukan malam takbiran hanya di dalam masjid saja,” tuturnya.

Begitu juga untuk pelaksanaan salat Idul Fitri hanya untuk jamaah mereka yang berada di seputaran kompleks masjid tidak untuk yang dari luar.

“Alhamdulilah, kami juga berterima kasih kepada aparat keamanan yang turut hadir mengamankan situasi disini,” jelasnya.

Dia menambahkan, meskipun melakukan malam takbiran di masjid namun mereka tetap menerapkan protokol kesehatan baik social maupun physical distancing.

“Harapan kami sebagai tokoh agama kedepan, agar pandemi Covid-19 cepat berakhir sehingga tali silaturahmi dan ibadah kita bisa berjalan seperti biasa lagi,” tandas Tahrudin.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *