Ribuan Orang dari Luar Sulut Bakal ‘Serbu’ Kotamobagu, Ada Apa?

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara memimpin langsung rapat seluruh jajaran Pemkot Kotamobagu di ruang kerjanya pada Selasa (13/6/2023), dalam rangka menyambut dua iven besar di Kota Kotamobagu dalam waktu dekat ini.(Foto: Dokumentasi Dinas Kominfo Kotamobagu)

Kotamobagu, DetikManado.com – Ribuan tamu dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulut maupun dari luar provinsi ini bakal “menyerbu” Kota Kotamobagu dalam waktu dekat. Hal ini lantaran Festival Budaya Jawa Tondano (Fesbujaton) se-Indonesia Timur XVII Tahun 2023.

Iven budaya berskala nasional tersebut rencananya akan dipusatkan di lapangan olahraga Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kotamobagu, Sulut, selama empat hari, yaitu pada 21-24 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menaruh perhatian serius terhadap pelaksanaan Fesbujaton se-Indonesia Timur XVII Tahun 2023, sehingga mulai mematangkan persiapan pelaksanaan iven budaya ini.

Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara bahkan memberikan atensi tinggi terhadap pelaksanaan Fesbujaton ini. Hal ini disampaikannya saat memimpin langsung rapat persiapan kegiatan dimaksud di ruang kerjanya pada Selasa (13/6/2023).

Sementara itu, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Sofyan Mokoginta SH ME, pelaksanaan Fesbujaton yang rencananya digelar 21-24 Juni 2023 menjadi perhatian serius Pemkot Kotamobagu.

Komentar Facebook

Pos terkait