800 dibaca

Ribuan Warga Padati Lanud Sam Ratulangi Manado

  • Whatsapp
Mercy Pandelaki, siswi SMA 1 Kawangkoan, Kabupaten Minahasa.

Manado,DetikManado – Bandar Udara Sam Ratulangi Manado, Sabtu (22/06/2019) pagi, dipadati ribuan warga. Bahkan mereka masuk hingga ke landasan pacu. Penerbangan komersil untuk sementara dihentikan. Ada apa?  

Ternyata animo masyarakat untuk melihat lebih dekat pesawat – pesawat jet tempur milik TNI AU dan Amerika Serikat begitu tinggi. Hal ini terlihat dari membludaknya warga yang memadati pameran pesawat tempur di Pangkalan AU (Lanud) Sam Ratulangi Manado, Sabtu (22/06/2019) pagi.

Muat Lebih

Selain itu warga juga disuguhi dengan pertunjukan akrobatik jet tempur milik Amerika Serikat.

Antusiasme masyarakat begitu tinggi menyaksikan pameran dan atraksi pesawat tempur Amerika.

“Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat dengan menampilkan Static Show dan Air Show pada hari ini,” beber Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Kolonel (Pnb) Jhonny Sumaryana.

Sumaryana juga bahwa mengatakan bahwa dalam akrobatik ini hanya memakai 1 pesawat dan namanya Aerobatic on the Dec. “Jadi take off dia akan naik kemudian akan menukik tajam kemudian akan berakrobatik dan masyarakat bisa melihatnya,”ujarnya.

Dia menambahkan, pameran pesawat tempur itu memang dijadikan sarana alternatif warga untuk berakhir pekan, dan sangat disambut baik oleh masyarakat dari semua kalangan. “Ada sekitar dua ribu masyarakat yang datang menyaksikan pameran dan atraksi pesawat tempur,” ujarnya.

Terlihat juga baik orang dewasa hingga anak-anak sekolah mengambil gambar-gamar pesawat terbang dan juga foto bersama para pilot. “Saya sangat senang bisa hadir dan melihat dari dekat pesawat – pesawat tempur Indonesia dan Amerika Serikat. Ini memotivasi saya untuk menjadi seorang pilot,” ujar Mercy Pandelaki, siswi SMA 1 Kawangkoan, Kabupaten Minahasa.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *