Sarhan Hadirkan Menteri Desa di Likupang Timur

  • Whatsapp
Kunjungan Menteri ke Likupang Timur, Minahasa Utara yang didampingi Bupati Minut VAP dan Anggota DPRD Minut Sarhan Antili.

Sarhan Hadirkan Menteri Desa di Likupang Timur

Minahasa Utara, DetikManado.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sulawesi Utara, pekan lalu.

Muat Lebih

Di sela Рsela kunkernya Mendes PDTT menyempatkan diri berkunjung ke Kabupaten Minahasa Utara. Kunjungan ini tidak lepas dari peran anggota DPRD Minahasa Utara Sarhan Antili, yang menghadirkan Mendes PDTT di Likupang Timur. Menurutnya, ini bagian dari komitmennya untuk membangun Minahasa Utara dari desa.

Kunjungan ke Desa Wineru, Likupang Timur, Mendes PDTT didampingi Bupati Minahasa Utara Vonni Anneke Panambunan (VAP) dan bakal calon Waki Bupati Minahasa Utara Sarhan Antili.

Dalam kesempatan itu, Mendes PDTT memberikan pujian terhadap perkembangan desa tersebut yang diketahui menjadi salah satu penghasil kelapa di Minahasa Utara. Tidak hanya kelapa, desa ini juga terdapat pengolahan minyak kelapa setengah jadi atau VCO (Virgin Coconut Oil) Bumdes Solafide di Desa Rinondoran.

Sarhan juga mendesak Dinas Perdagangan Minahasa Utara untuk bisa menggandeng Indomart dan Alfamart yang ada di Kabupaten Minut menyediakan gerai untuk menjual hasil perkebunan berupa minyak kelapa maupun VOC.

Tentu ini langkah yang baik mengingat produksi di desa tersebut tidak hanya menjual bahan mentah, tetapi menjual bahan jadi. Demikian disampaikan Sarhan saat mendampingi Mendes PDTT dan Bupati Minahasa Utara.

Pada kesempatan yang sama, VAP juga berharap kedepannya desa ini bisa menjadi role model pembangunan industri pertanian dan perkebunan di Sulawesi Utara. “Dengan pengolahan yang baik saya semakin yakin Sulawesi Utara menjadi Provinsi maju dan sejahtera,” harap VAP.(rau)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *