Secara Aklamasi, Yusuf Sultan Terpilih Ketua LPTQ Bitung

  • Whatsapp
Rapat pengurus LPTQ Kota Bitung.

Bitung, DetikManado.com – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bitung mengadakan rapat pengurus LPTQ yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bitung, Selasa (04/02/2020).

Agenda yang dibahas pada pertemuan ini diantaranya membahas pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kota yang akan dilaksanakan Maret 2020, sekakigus melakukan pemilihan pengurus LPTQ yang baru.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kemenag Kota Bitung Drs Fathan Noh MHI, dalam sambutannya mengatakan jadwal pelaksanaan MTQ sudah sangat dekat. Sebagai bentuk persiapan untuk mengikuti kegiatan tersebut maka perlu persiapkan pelaksanaan MTQ yang berkualitas mulai dari tingkat kecamatan dan tingkat kota. “LPTQ harus betul – betul nampak, di mana bisa menjadikan anak anak bisa membaca dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan,” ujar Fathan.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Bitung Hi M Yusuf Sultan SH MH, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua LPTQ Kota Bitung periode 2020 – 2025.

Yusuf Sultan dalam kesempatan yang sama mengatakan, karena ini permintaan umat, maka amanah ini diterimanya. “Yang menjadi tugas utama dari kepengurusan yang baru ini adalah membentuk panitia MTQ serta pelaksanaannya kedepan,” harap Yusuf Sultan.

Rapat tersebut ikut dihadiri oleh Kasie Pendis Kamran Besse, Kasie Bimas islam Abd Mafahir, Ketua DMI Bitung Hasan Suga, Kepala Lapas Bitung Syukron Hamdani AMd IP SAg MSi MM, Anggota DPRD Bitung Ahmad Safrudin Ila dan tokoh muslim lainnya. (rau)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *